Melawi post authorKiwi 13 Mei 2020 9,347

Firman Muntaco Tutup Usia, Panji Sampaikan Duka Mendalam

Photo of Firman Muntaco Tutup Usia, Panji Sampaikan Duka Mendalam net

Nanga Pinoh, SP - Kabar wafatnya Bupati Melawi Periode 2010-2015, Firman Muntaco mengejutkan banyak pihak. Bupati Melawi kedua ini pun dinilai memiliki jasa yang tidak sedikit dalam membangun Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi, Panji pun menyampaikan rasa duka yang mendalam usai menerima kabar wafatnya Firman Muntaco di RSUD dr Soedarso. Informasi ini ia terima langsung dari Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

"Orang tua kita, mantan pemimpin kita, bapak Firman Muntaco sudah dipanggil yang maha kuasa. Dengan segala perasaan yang mendalam dengan segala hormat yang tinggi saya atas sebagai pimpinan di pemerintah daerah serta mewakili masyarakat menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa berduka cita," katanya.

Panji juga mengatasnamakan pemerintah dan masyarakat malawi mengucapkan terima kasih atas pengabdia, belah kasih dan segala curahan perhatian almarhum dengan segenap hati dan pikirannya selama ini. Dikatakannya sebagai bagian masyarakat Melawi, ia merasakan sesuatu yang luar biasa sebagai sebuah proses dalam sejarah kepemimpinan beliau.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada beliau dan ibu serta keluarga besar. Kami juga meminta maaf bila selama kebersamaan kami dengan beliau, disaat beliau sebagai bupati dan saya sebagai wakilnya dan juga para staf kami mungkin ada hal hal yang kurang berkenan atau yang tidak sepatutnya dengan beliau," katanya.

Panji yang mendampingi Firman Muntaco selama lima tahun sebagai wakil bupati Melawi mengatakan banyak yang telah diperbuat almarhum selama memimpin Melawi. Kebersamaannya bersama Firman bahkan sudah terjalin sejak Kabupaten Melawi ini berdiri, dimana ia menjadi anggota DPRD dan Firman menjabat Wakil Bupati pertama Melawi.

"Saya melihat beliau adalah sosok seorang pemimpin yang punya karakter tersendiri. Orangnya tegas kemudian juga demokratis. Dia memberikan kepercayaan pada anak buah dalam menjalankan tugas," tuturnya.

Firman juga, menurut Panji merupakan tipe pemimpin tidak terlalu betah dengan hal hal yang sifatnya njelimet bahkan lebih menyukai hal yang praktis, walau tentu tetap menjaga kehati hatian.

"Beliau juga mudah bergaul dan ngumpul sudah merupakan cirinya. Selama saya jadi wakil juga kalau tidak ada sesuatu yang sangat prinsip, dia tidak pernah memberikan semacam koreksi atau marah apalagi dengan saya," ucapnya sambil menyekat air mata.

Panji juga mendoakan agar semoga arwah beliau diterima di sisi Tuhan yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. (eko)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda