Melawi post authorBob 14 Juni 2021

Ritaudin Sampaikan Rekomendasi Program Listrik Desa ke PLN

Photo of Ritaudin Sampaikan Rekomendasi Program Listrik Desa ke PLN Ritaudin Sampaikan Rekomendasi Program Listrik Desa ke PLN

KAPUAS RAYA, SP - Masih banyaknya desa di Melawi yang belum teraliri listrik PLN menjadi PR besar yang harus diselesaikan. Berbagai upaya untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Melawi pun terus dilakukan, salah satunya mengusulkan program listrik desa ke PLN.

Hal ini yang dilakukan anggota DPRD Provinsi Kalbar asal Dapil Kalbar 7 (Sintang, Melawi, Kapuas Hulu), Ritaudin dengan melakukan kunjungan kerja ke PLN Wilayah Kalbar, Jumat pekan lalu.

Ritaudin pun diterima langsung Manager Perencanaan  Listrik di PLN Wilayah Kalbar, Harsian. Dalam kesempatan tersebut, legislator PAN ini menyampaikan langsung Surat Rekomendasi dari Bupati Melawi, Dadi Sunarya terkait rencana dan program Listrik Desa.

"Rencana Program Listrik Desa menjadi harapan segenap masyarakat Kabupaten Melawi agar terwujud Melawi Terang," jelasnya.

Ritaudin menuturkan, saat ini wilayah yang akan diperjuangkan untuk program listrik desa yakni desa-desa di Kecamatan Ella Hilir, Menukung, dan Kecamatan Sayan. Perjuangan ini juga akan dilakukan ke seluruh wilayah Melawi yang memang belum terjangkau jaringan listrik.

"Karena kita ketahui, listrik merupakan sumber kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat,“ tuturnya.

Ritaudin juga berharap, apa yang telah sama-sama diperjuangkan dapat terwujud nyata demi Kabupaten Melawi.

“Mari kita kawal bersama, agar rencana dan program Lisdes ini terwujud secara nyata untuk Melawi Terang,"  harapnya.

Sebelumnya, Bupati Melawi, Dadi Sunarya, telah mengeluarkan surat rekomendasi dengan memperhatikan Surat Kepala Desa Sungai Sampuk, Kecamatan Menukung tentang Permohonan Surat Rekomendasi Bupati Melawi untuk jaringan Listrik Perdesaan (Lindesa).

Dadi juga telah Menyurati Maneger PT PLN UP3 Sanggau, pada 24 Mei 2021 perihal pelayanan listrik 24 jam berdasarkan surat Camat Ella Hilir.

Berbagai upaya ini dilakukan agar cakupan pelayanan listrik bisa menjangkau seluruh desa di Melawi. (eko/lha)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda