Melawi post authorKiwi 16 Mei 2020

BPBD Sebut Isu Penutupan Jalan Sintang-Pinoh Hoaks

Photo of BPBD Sebut Isu Penutupan Jalan Sintang-Pinoh Hoaks Ilustrasi penutupan jalan

NANGA PINOH, SP - Sebuah pesan berantai terkait rencana penutupan total perbatasan Sintang-Melawi pada 20 Mei hingga 29 Mei beredar. Pemkab Melawi pun membantah kabar tersebut. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Melawi, Syafarudin menegaskan informasi terkait penutupan akses jalan Sintang-Melawi merupakan kabar hoaks.

"Tidak ada rencana sama sekali untuk menutup jalan Sintang - Pinoh," ujarnya.

Syafarudin mengatakan sejauh ini akses jalan keluar masuk Melawi masih terbuka lebar. Namun demikian, petugas posko memang akan memeriksa seluruh warga yang akan masuk ke Kabupaten Melawi di Posko Pemantauan Perbatasan Covid-19 di Desa Batu Nanta.

"Kebijakan kita berusaha sekuat mungkin mencegah penularan Covid-19 di Melawi," katanya.

Ia juga melanjutkan, pembatasan transportasi saat ini diatur oleh Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama musim mudik idul Fitri 1441 H dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, yang mengatur pembatasan di wilayah yang telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Zona Merah Penyebaran Covid-19.

"Kami juga berpesan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoaks yang tidak jelas sumbernya," katanya. (eko/bah)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda