Melawi post authorBob 15 November 2022

Sambut HUT PGRI ke-77 PGRI Nanga Pinoh Gelar Berbagai Lomba

Photo of Sambut HUT PGRI ke-77 PGRI Nanga Pinoh Gelar Berbagai Lomba Pembukaan rangkaian peringatan HUT PGRI yang digelar oleh PC PGRI Nanga Pinoh. Ist

MELAWI, SP – Memeriahkan peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77, Pengurus Cabang PGRI Nanga Pinoh menggelar berbagai perlombaan yang diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi serta meningkatkan kepedulian terhadap organisasi.

Ketua Panitia HUT PGRI, Saripin mengungkapkan, rangkaian kegiatan menyambut HUT PGRI yang jatuh pada 25 November mendatang disi dengan berbagai perlombaan. Ia menerangkan, kegiatan ini juga sudah menjadi kesepakatan rencana kerja PGRI Nanga Pinoh.

“Menyambut HUT PGRI, digelar lomba seperti pertandingan bola voli yang diikuti 15 tim, vocal grup dimana ada 13 sekolah yang berpartisipasi serta lomba Tarik tambang,” paparnya dalam pembukaan kegiatan HUT PGRI di SDN O6 Nanga Pinoh, Selasa (15/11/2022).

Ketua PC PGRI Nanga Pinoh, Ahmad pun menyambut baik pelaksanaan kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT PGRI.

Apalagi momen 2022 menjadi perjalanan baru usai wabah pandemic Covid-19. Ia berharap seluruh elemen bisa bersinergi memulihkan pendidkan melalui implementasi merdeka belajar untuk mendukung terciptanya profil pelajar Pancasila.

“Kami apresiasi panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Pada momen peringatan HUT PGRI serta Hari Guru Nasional tahun ini, mari kita gaungkan rasa optimis untuk menciptakan wajah pendidikan yang ceria,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi, Yusseno juga mengapresiasi pelaksanaan peringatan HUT PGRI dengan berbagai kegiatan. Ia berharap, kegiatan ini juga menjadi penguat semangat para guru dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Melawi.

“Junjung tinggi sportivitas. Dan tentunya kedepankan sikap saling menghargai dan membangun kekompakan. Kita apresiasi PGRI Nanga Pinoh yang telah menjadi pelopor dalma kegiatan ini,” ucapnya.

Yusseno mengatakan, puncak peringatan HUT PGRI direncanakan digelar pada 25 November mendatang di Halaman Rumah Jabatan Bupati Melawi. Peringatan ini juga akan menghadirkan ribuan guru dari seluruh kecamatan di Melawi. (eko)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda