Melawi post authorBob 16 November 2022

Tiga Jembatan di Belimbing Hulu Ditargetkan Tuntas Tahun ini

Photo of Tiga Jembatan di Belimbing Hulu Ditargetkan Tuntas Tahun ini Bupati menyerahkan bantuan bibit ikan kepada camat Belimbing Hulu saat kunker di kecamatan tersebut.  Ist
MELAWI, SP - Tiga jembatan di kecamatan Belimbing Hulu tengah dalam penyelesaian saat ini. Akses jembatan penghubung antar desa ini pun menjadi kebutuhan penunjang sarana transportasi di wilayah tersebut. 
 
Hal ini diungkapkan Bupati Melawi, Dadi Sunarya saat menggelar kunjungan kerja ke Kecamatan Belimbing Hulu, Senin (14/11./2022).
 
Bupati hadir bersama Wabup Kluisen serta didampingi beberapa kepala OPD dan anggota DPRD Dapil Belimbing serta tamu undangan
 
Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa di depan kades dan masyarakat Belimbing Hulu menerangkan terkait pembangunan infrastruktur,  ada 2 jembatan gantung yang dibangun di Desa Nanga Raya, yakni di Dusun Sebelimbing dan Dusun Ganja.
 
Selain itu dilaksanakan penyediaan air bersih di Piawas dan Tiong Keranjik, MCK di Kayu Bunga, 2 steigher dan 1 tribun di Balai Agas, termasuk anggaran Rp3 miliar untuk pemeliharan dan pembangunan jalan melalui UPJJ di Belimbing Hulu dan Belimbing.
 
“Dibidang pertanian ada Rp1,2 miliar anggaran untuk pembangunan di sektor pertanian, perikanan, dan peternakan, dan penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, teknologi informasi dan laboratorium IPA di sejumlah sekolah, " terangnya.
 
Terkait pembangunan jembatan keberak, Dadi menegaskan pembangunan jembatan terus dilaksanakan dan ditargetkan selesai pada tahun 2022 ini.
 
“Jembatan Keberak sudah dikerjakan, karena rangkanya sudah teralisasi melalui bantuan dari Pemerintah Pusat. Mudah-mudahan tahun 2022 ini sudah bisa selesai dikerjakan," katanya.
 
Wakil Bupati Melawi, Kluisen menjelaskan, kunker ini selain dalam rangka silaturahmi, juga menampung aspirasi dan melihat langsung kondisi masyarakat, sekaligus melakukan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan. 
 
“Saya tidak ingin kunjungan kerja ini hanya dilaksanakan sebagai acara seremonial atau simbolis aja. Tetapi harus ada hasil yang dibawa sebagai bahan dalam menyusun program-program kerja kita untuk tahun 2023 mendatang”, pintanya.
 
Kluisen turut  meminta agar Dana Desa bisa juga diarahkan untuk percepatan penurunan stunting melalui peningkatan pelayanan Posyandu dan perbaikan gizi ibu dan anak, karena saat ini Pemerintah Daerah memprioritaskan percepatan penurunan stunting di Melawi.
 
"Untuk pembangunan infrastruktur ada peningkatan jalan yang kita laksanakan, seperti di Piawas, Beloyang, Entebah, tiong keranjik, drainase, termasuk jembatan di Nanga Tikan," ujarnya.
 
Camat Belimbing Hulu mengungkapkan Dana Desa 20 persen yang dialokasikan untuk ketahanan pangan, per oktober sudah terealisasi mencapai 70,85 persen, dan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Belimbing Hulu, dimana menurutnya saat ini sekitar 92,2 persen masyarakat telah mendapatkan vaksinasi lengkap 1 dan 2.
 
“Sebagai laporan kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, selain data dana desa dan vaksinasi Covid-19, kami juga melaporkan terkait stunting, dimana di Kecamatan Belimbing Hulu ada 2 lokus stunting yakni Desa Nanga Raya dan Desa Kayu Bunga,” ujarnya. (eko) 
 
 
Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda