Melawi post authorKiwi 18 Januari 2021 364

Bupati Terpilih Melawi Minta Pemuda Tak Takut Kritik Pemerintah

Photo of Bupati Terpilih Melawi Minta Pemuda Tak Takut Kritik Pemerintah TERIMA PLAKAT - Dadi menerima plakat dari Ketua HMI Komisariat STKIP Melawi usai pelaksanaan Diskusi Kepemudaan, di Gedung Serbaguna, Sabtu (16/1) lalu.

NANGA PINOH, SP - Bupati Melawi terpilih, Dadi Sunarya, menilai peran pemuda dalam pembangunan sangatlah strategis. Karenanya, perlu ada peningkatan SDM serta kapasitas agar pemuda bisa memainkan peran pentingnya.

Hal tersebut diungkapkannya dalam Dialog Kepemudaan yang diinisiasi HMI Komisariat Persiapan STKIP Melawi Cabang Sintang, di Gedung Serbaguna, Sabtu (16/1) lalu.

Dadi turut didapuk menjadi salah satu pembicara bersama Ketua Komisi I DPRD Melawi, Widya Rima serta Koordinator Presidium MD KAHMI Melawi, Syaiful Khair. 

"Dalam visi misi kami juga akan ada peningkatan peran pemuda, melalui peningkatan SDM, ini peran bersama. Ini akan dibahas dalam RPJMD yang akan kami susun ke depan," ujar Dadi.

Ia pun berharap, kaum muda harus berani tampil dalam pemilu legislatif 2024. Kursi legislatif menunggu para kaum milenial karena pemilih muda justru lebih banyak.  

Dirinya turut menyampaikan tips agar kaum muda tidak takut berorganisasi karena apa pun bentuk organisasinya, semuanya bertujuan baik.

"Kami juga siap dikritik, jangan takut-takut sampaikan masukan. Jadi pemimpin tidak antikritik," tegasnya.  

Ketua HMI Komisariat STKIP Melawi, Pera Irawan, menerangkan Dialog Kepemudaan menjadi bentuk komitmen HMI dalam membangun kontribusi pemuda untuk membangun Melawi

"Tanggung jawab semua pihak termasuk pemuda untuk ikut membangun dan mengabdi demi Melawi yang lebih baik," terangnya. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum Majelis Daerah KAHMI Melawi, Erinto, berharap bupati terpilih mampu memfasilitasi dengan baik para pemuda karena peran pemuda luar biasa. 

"Pemuda bisa menjadi agen perubahan bangsa. Potensi pemuda di era milenial ini sangat banyak. Di sisi lain, ada kelemahan di mana banyak pemuda apatis dan tidak peduli dengan daerah, bahkan diri sendiri," ujarnya. 

Persiapkan Diri Sejak Dini

Senada dengan Erinto, Ketua Komisi I DPRD Melawi, Widya Rima mengatakan pemuda yang hadir saat ini nantinya akan menggantikan para pemimpin, legislator ke depan. 

"Yang akan menggantikan, persiapkan diri dan jangan pernah puas dengan apa yang diraih sekarang, serta terus belajar," pesannya. (eko/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda