Melawi post authorKiwi 18 November 2021

Rusak Berat, Akses Ruas Sayan-Kotabaru Ditutup Sementara

Photo of Rusak Berat, Akses Ruas Sayan-Kotabaru Ditutup Sementara RUSAK – potret kerusakan jalan di ruas Sayan-Kotabaru hingga Sokan. IST

KAPUAS RAYA, SP - Kerusakan parah sepanjang ruas jalan provinsi di Kecamatan Sayan hingga Tanah Pinoh (Kotabaru) sudah menyengsarakan para pengguna jalan yang melintas. Karenanya, perbaikan pun akan dilakukan dengan melibatkan perusahaan perkebunan setempat.

Camat Sayan, Herry Santoso, melalui surat pemberitahuan yang beredar di media sosial mengungkapkan ruas jalan Sayan-Tanah Pinoh untuk sementara ditutup untuk kendaraan roda empat ke atas.

"Dalam rangka perbaikan/rehab berat jembatan Buas di ruas jalan Sayan-Tanah Pinoh, oleh perusahaan PT Adau bersama masyarakat maka akan dilakukan penutupan jalan dari Rabu hingga Jumat (17-19 November)," bunyi surat tersebut.

Kerusakan jalan dan jembatan di ruas Sayan-Tanah Pinoh hingga Sokan sendiri telah dirasakan masyarakat dalam beberapa pekan terakhir. Tingginya intensitas hujan serta banjir yang kerap melanda ruas jalan ini, ikut berdampak pada jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi ini.

"Jalan licin, bahkan jembatan juga banyak yang rusak berat akibat banjir dan lalu lintas kendaraan yang padat," terang Yogi, sopir truk yang kerap membawa muatan ke arah Kotabaru dan Sokan.

Tak jarang, kata Yogi, truk bahkan kendaraan pribadi amblas dan harus menginap di jalan tersebut. Bahkan, jembatan di Sayan sering kali rusak sehingga membuat antrean panjang kendaraan.

"Semoga perbaikan jalan bisa sampai ke ruas Sayan-Kotabaru karena di titik inilah sebenarnya yang paling sering rusak parah," harapnya. (eko/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda