Melawi post authorKiwi 20 Oktober 2020

DPRD Melawi Minta Dinkes Terbuka Soal Data Kasus Covid-19

Photo of DPRD Melawi Minta Dinkes Terbuka Soal Data Kasus Covid-19

NANGA PINOH, SP - Penyebaran Covid-19 di Melawi cukup masif dalam beberapa pekan terakhir. Persoalannya penyebaran kasus positif baru banyak tak diketahui masyarakat.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi, Taufik meminta Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi lebih transparan terkait penyebaran kasus positif baru, sehingga tidak membuat masyarakat resah.

"Keresahan masyarakat salah satunya dipicu karena informasi pasien yang simpang siur alias tidak jelas, hingga informasi perawatan isolasi sampai tahap penyembuhan," ujarnya.

Taufik mendorong agar informasi pasien orang tanpa gejala (OTG) hingga warga positif transparan, sehingga ada tindakan pencegahan. Hal itu diminta untuk tak menutupi alamat pasien yang sudah terjangkit, sehingga warga bisa antisipasi penyebaran. 

“Menurut kami Dinkes kurang terbuka soal data positif Covid-19 ini, tidak transparan soal data hasil tes swab kepada warga yang dilakukan. Kami minta adanya transparansi data pengecekan hasil tes swab secara transparan untuk publik dan real time,” katanya.

Seharusnya, lanjut Taufik, Pemkab melalui instansi terkait langsung mengambil langkah-langkah cepat ketika ada penambahan positif Covid-19 selalu faktual melalui pemeriksaan tes swab rutin kepada keluarga atau yang kontak langsung dengan pasien, dan menyampaikan fakta-fakta, kenyataan seperti apa adanya. (eko/bah)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda