Melawi post authorKiwi 20 November 2021

DPW Nasdem Kalbar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Melawi

Photo of DPW Nasdem Kalbar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Melawi Foto bersama Ketua DPW Nasdem Kalbar dan Bupati Melawi dalam rangka pendistribusian bantuan bagi korban banjir di kabupaten Melawi. Suara Pemred/Eko Susilo

NANGA PINOH, SP - DPW Nasdem Kalbar mengirim bantuan bagi korban banjir di kabupaten Melawi. Bantuan yang dibawa dengan dua unit truk itu diterima langsung Bupati Melawi, Dadi Sunarya di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (20/11).

Ketua DPW Nasdem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie menyampaikan, bantuan yang dibawa merupakan bentuk kepedulian Partai Nasdem terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan ini sendiri didistribusikan di lima kabupaten yang terkena banjir, termasuk diantaranya kabupaten Melawi.

"Sebelumnya juga sudah disalurkan bantuan dari DPD Nasdem Melawi," katanya.

Syarif Abdullah melanjutkan bantuan yang didistribusikan terdiri dari minyak goreng 1.500 liter, gula 1.500 Kg, mie instan 375 kardus, sarden 60 kardus, popok ukuran L dan M 10 dus, terpal 20 buah, air mineral 100 kardus dan biskuit 60 kardus.

"Penanganan banjir kedepan ini tentunya tak bisa spontanitas. Tapi kita juga akan berikan perhatian terkait anggaran wilayah Kalbar yang terdampak banjir," ujar legislator senayan ini.

Sementara itu, Bupati Melawi, Dadi Sunarya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan Nasdem ke satgas Batingsor. Ia pun berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak banjir.

"Pesan pada satgas, agar menyalurkan pada yang benar-benar menerimanya," ujarnya.

Bantuan bagi korban banjir kemudian dikirim ke posko Satgas Batingsor yang memanfaatkan eks Puskesmas Nanga Pinoh di Desa Kenual. Ketua DPD Nasdem Melawi, Panji menyerahkan langsung bantuan tersebut pada Satgas Batingsor.

"Kami menyampaikan secara fisik secara teknis ke satgas lapangan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir, mengingat banyak wilayah yang terendam beberapa waktu lalu," katanya. (eko)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda