Melawi post authorKiwi 23 Februari 2021

Gelar Tes Urine Mendadak, Kapolres Tegaskan Pecat Anggota Terlibat Narkoba

Photo of Gelar Tes Urine Mendadak, Kapolres Tegaskan Pecat Anggota Terlibat Narkoba MEMANTAU - Kapolres Melawi memantau pelaksanaan tes urinE anggotanya sebagai langkah deteksi penGgunaan narkoba. IST

MELAWI, SP - Polres Melawi menggelar tes urine mendadak bagi seluruh jajarannya, Senin (22/2). Tes yang digelar usai apel pagi itu untuk mendeteksi keterlibatan personel kepolisian yang menggunakan narkoba.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto bersama Wakapolres, Kompol Agus Mulyana serta Propam Polres Melawi memantau langsung tes urine tersebut. 

Sigit mengatakan, tes urine digelar dengan seketat mungkin. Setiap toilet yang digunakan tidak boleh ditutup pintunya dan diawasi oleh anggota Provos Polres Melawi. Untuk Polwan dan ASN perempuan, diawasi oleh satu Polwan yang telah ditunjuk oleh pimpinan.

Ia menegaskan tidak akan memberikan toleransi sedikit pun kepada personelnya yang terlibat langsung maupun membantu ataupun memuluskan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Melawi.

"Jika ada, berhentilah sebelum anda diberhentikan dan dipidana," ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana menyampaikan dalam pengecekan tersebut tidak ditemukan anggotanya yang positif menggunakan narkoba ataupun zat sejenisnya melalui pengecekan alat tes urine yang digunakan.

"Alhamdullilah, belum ada ditemukan hari ini. Jika ke depannya ditemukan indikasi atau laporan dari masyarakat, anggota yang bersangkutan akan dites lagi. Jika positif maka akan ditindak tegas sesuai ST (Surat Telegram) Kapolri," jelasnya.

Wakapolres juga menjelaskan tes urine ini akan rutin dilaksanakan secara mendadak dan acak sesuai situasional dan akan digelar pada Polsek Jajaran Polres Melawi juga. 

"Biar semua sejalan tidak hanya di Polres, Polsek juga harus," ungkapnya. (eko susilo/shella)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda