Melawi post authorKiwi 24 September 2021

Residivis Dibekuk Polsek Kotabaru karena Curi Uang dan Motor

Photo of Residivis Dibekuk Polsek Kotabaru karena Curi Uang dan Motor Tersangka dan barang bukti hasil pencurian yang berhasil diamankan Polsek Kotabaru. IST

 

KAPUAS RAYA, SP - Belum lama selesai menjalani kurungan, warga Dusun Sepakat, Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh berinisial KD, harus kembali meringkuk dalam tahanan. Ia disangkakan melakukan pencurian uang serta sepeda motor.

Kapolsek Kotabaru, Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana, menerangkan KD diringkus di kediamannya oleh anggota Polsek Kotabaru pada Minggu (19/9). 

"KD ditangkap karena melakukan pencurian dengan pemberatan (Pasal 363 KUHP) yang terjadi di rumah milik Akhmad Saibaini di desa Batu Begigi," terangnya.

Aditya mengungkapkan kasus ini berawal dari kejadian pencurian pada Sabtu (18/9) di rumah Akhmad Saibaini. Korban kemudian melapor ke Polsek Kotabaru. Dari penyelidikan petugas, diketahui pelaku pencurian adalah KD

"Petugas dibantu warga dapat mengamankan KD di rumahnya dalam keadaan setelah menghisap lem FOX. Setelah dilakukan interogasi dan pemeriksaan, KD mengakui jika memang benar ia sudah mengambil sejumlah uang milik Akhmad Saibaini sebesar Rp1.070.000," paparnya.

Aditya menuturkan, KD juga mengakui telah mencuri satu unit sepeda motor jenis Honda Revo warna Hitam milik Yanto yang sebelumnya disimpan di sebuah kebun, yang berada di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanah Pinoh.

"KD akan disangkakan pasal 363 ayat (1) ke (3) KUHP Jo pasal 65 ayat (1) KUHP Jo pasal 486 ayat (1) KUHP," paparnya.

Disebutkan Aditya, KD sudah pernah menjalani dua hukuman, yakni pada 2018 dalam kasus penganiayaan dan divonis selama delapan bulan. Kemudian kembali masuk dalam sel pada 2019 dalam kasus pencurian (pasal 362 KUHP) terhadap satu unit sepeda motor Mio warna hitam dan pada saat itu divonis selama 1 tahun 4 bulan.

"KD mendapatkan asimilasi covid-19 dan yang bersangkutan hanya menjalani hukuman selama delapan bulan," jelasnya. (eko/lha)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda