Melawi post authorKiwi 25 September 2021

Bupati Dadi Rombak Pejabat Eselon III dan IV, 10 Camat Berganti

Photo of Bupati Dadi Rombak Pejabat Eselon III dan IV, 10 Camat Berganti Prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Melawi, di halaman Kantor Bupati Melawi, Jumat (24/9). IST

KAPUAS RAYA, SP - Bupati Melawi, Dadi Sunarya, melakukan rotasi dan promosi besar-besaran di lingkungan Pemkab Melawi. Total ada 258 pejabat eselon III dan IV yang dilantik dengan posisi baru, termasuk 10 camat, di halaman Kantor Bupati Melawi, Jumat (24/9).

Pejabat yang dilantik terdiri dari Eselon IIIa sebanyak 33 orang, IIIb 41 orang, IVa 166 orang, dan IVb sebanyak 18 orang.

Dalam 33 pejabat eselon IIIa yang dilantik, terdapat sepuluh orang camat yang digeser atau dirotasi. Tiga di antaranya camat baru yang mendapat promosi, yakni Camat Nanga Pinoh, Halma Trisno yang sebelumnya menjabat Sekcam Nanga Pinoh, Camat Tanah Pinoh Barat, Sukamto yang sebelumnya menjabat Sekcam Setempat serta Camat Sayan yang dijabat Herry Santoso.

Camat lainnya hanya bergeser atau menempati jabatan Sekretaris Dinas/Badan. Di antaranya Camat Sokan dijabat Ibrahim, Camat Pinoh Utara Sonten, Camat Menukung, Bujang, Camat Ella Hilir B. M. Noh, Camat Belimbing Yunus, Camat Belimbing Hulu, Seplek Murjono, dan Camat Pinoh Selatan dijabat Ardiansyah.

Perubahan juga terjadi pada struktur Direktur RSUD Melawi. Di mana Sekretaris Dinkes Melawi, Gunadi Linoh dipercaya mengisi posisi tersebut. Sementara pejabat sebelumnya Sien Setiawan mengisi posisi Sekretaris Dinkes.

Dalam seremonial pelantikan pejabat eselon III dan IV, Bupati Melawi, Dadi Sunarya mengatakan pelantikan ini berdasarkan kajian-kajian dari pejabat itu sendiri, tidak ada kepentingan maupun kepentingan keluarga. 

'Semua demi kepentingan Kabupaten Melawi,” ucapnya.

Dadi menegaskan rotasi mutasi dan promosi jabatan menjadi hal yang biasa. Ia sengaja mempercepat proses rotasi jabatan untuk mendukung program-program visi dan misi untuk mewujudkan harmoni dalam keberagaman.

"Rotasi ini menjadi bagian mencari aparatur yang profesional, serta memiliki integritas dalam pekerjaan akan terus melakukan inovasi di mana pun berada. Hal tersebut guna mendukung kinerja organisasi pada pelayanan bagi masyarakat," katanya.

Dadi berharap pejabat struktural yang dilantik dapat memiliki rasa optimis tinggi yang mampu melakukan perubahan dan meningkatkan kinerja serta pelayanan terbaik, yang pada akhirnya akan terbentuk sikap karena menjadi simbol negara kesatuan Republik Indonesia. 

"Kemudian kepada para pejabat yang baru saja dilantik, untuk membantu kepala OPD masing-masing dalam melaksanakan program kerja,” pesannya. 

Profesional di Bidang Masing-masing

Wakil Ketua DPRD Melawi, Taufik, berpesan agar pejabat yang baru dilantik melaksanakan tugas sebaik-baiknya, ikhlas, dan selalu berpedoman pada undang-undang yang berlaku serta meningkatkan kompetensi diri agar profesional dalam bidang masing-masing.

Taufik juga mengingatkan kepada ASN yang dilantik untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dalam bekerja, karena ASN menjadi contoh bagi masyarakat.

“Selamat kepada mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, bertugas dan berikan yang terbaik jangan banyak mengeluh," tuturnya. (eko/lha)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda