Melawi post authorKiwi 25 November 2020 112

Balita Jatuh ke Sungai Melawi, Polsek dan Basarnas Terus Lakukan Pencarian

Photo of Balita Jatuh ke Sungai Melawi, Polsek dan Basarnas Terus Lakukan Pencarian CARI BALITA - Tim Basarnas dan warga serta Polsek Ella melakukan pencarian balita yang diduga tenggelam di Sungai Melawi, kemarin.

NANGA PINOH, SP - Tim Basarnas bersama Polsek Ella Hilir dan warga masih melakukan pencarian balita yang diduga terjatuh di Sungai Melawi, Rabu (25/11) sore. 

Balita umur satu tahun delapan bulan bernama Filan sebelumnya diduga tenggelam di Sungai Melawi, Selasa (24/11). 

Pencarian sudah dilakukan anggota Polsek Ella Hilir bersama warga sejak Selasa kemarin. Pencarian kini juga dibantu oleh tim Basarnas.

“Korban atas nama Filan umur 1 tahun 8 bulan, berjenis kelamin laki-laki, alamat Dusun Kemayau desa Popai kecamatan Ella Hilir,” terang Kapolsek Ella Hilir, Iptu Widaya.

Widaya memaparkan, sebelumnya pada Selasa sekitar pukul 09.10 WIB, Filan baru selesai dimandikan oleh ibunya. Korban masuk ke dalam ruang tamu dan bermain handphone dengan kakaknya.

Kemudian kakaknya masuk ke dalam kamar. Sekira 5 menit kakaknya keluar dan Filan sudah tidak ada. Rumah korban sendiri diketahui berada tak jauh dari Sungai Melawi.

“Kakaknya memberi tahu kepada orang tuanya yang berada di dapur untuk dicari keberadaannya. Korban diduga jatuh di Sungai Melawi yang berada tepat di belakang rumah,” ujarnya.

Warga dan tim pencari juga terus menyusuri sungai hingga melakukan penyelaman untuk mencari balita yang hilang ini. Kondisi Sungai Melawi memang dalam keadaan pasang tinggi setelah hujan yang turun dalam beberapa hari ini.

Jadi Pelajaran

Warga Melawi, Zainuri berharap kasus ini jadi pelajaran bagi warga yang lain.

“Jika keberadaan rumah terletak tak jauh dari sungai, tolong jaga anak agar tidak main ke dekat-dekat sungai,” katanya.

Kalau anak masih balita, akan lebih baik jika pintu diberi pagar agar anak tidak bisa keluar rumah.

“Semoga ini jadi pelajaran bagi kita semua,” pungkasnya. (eko/bah)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda