Melawi post authorKiwi 28 Januari 2021 190

Lima Korban Meninggal Kecelakaan di Awal 2021

Photo of Lima Korban Meninggal Kecelakaan di Awal 2021 KECELAKAAN - Kejadian kecelakaan lalu lintas di Melawi yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal, beberapa waktu lalu.

NANGA PINOH, SP - Kasus kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Kabupaten Melawi terbilang tinggi di awal 2021. Empat kasus kecelakaan terjadi dengan korban meninggal lima orang. Polres Melawi pun mengingatkan pengguna jalan agar berhati-hati dalam memacu kendaraan.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, melalui Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain menyampaikan awal 2021 ini sudah ada empat laporan polisi tentang Laka Lantas di Melawi.

"Lima orang meninggal dunia dan satu orang luka berat," ujarnya.  

Arbain menerangkan, dengan kejadian Laka Lantas yang terjadi akhir-akhir ini, pengendara diminta selalu berhati-hati pada saat berkendara di jalan raya.

"Tidak perlu tergesa-gesa. Ingat keluarga yang senantiasa menanti di rumah,” ujarnya.

Dikatakan Arbain, untuk mengantisipasi korban bertambah dan untuk mengurangi Laka Lantas, seorang pengendara wajib mempunyai sikap disiplin.

"Satu hal yang penting adalah terkait penggunaan helm standar. Banyak pengendara motor yang terkadang abai memakai helm SNI. Padahal tak berhelm tidak cuma melanggar aturan, tapi juga bisa menyebabkan fatalitas korban Laka," jelasnya. 

Dari catatan Satlantas Polres Melawi, lanjut Arbain, empat dari lima korban meninggal akibat Laka Lantas diketahui tidak menggunakan helm saat berkendara. Lima korban ini seluruhnya juga merupakan pengendara sepeda motor. 

"Kami imbau agar pengendara kendaraan bermotor patuhilah aturan lalu lintas. Jangan berkendara tanpa menggunakan helm atau memacu sepeda motor dalam kondisi mabuk, termasuk memperhatikan marka jalan," katanya. 

Arbain pun mengajak masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, disiplin berkendaraan demi kenyamanan bersama. (eko)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda