Melawi post authorKiwi 29 Desember 2020

Dinkes Melawi Terima Bantuan Ambulans

Photo of Dinkes Melawi Terima Bantuan Ambulans SERAHKAN AMBULANS - Kepala Dinkes Melawi, Ahmad Jawahir menyerahkan ambulans bantuan Kemenkes ke RS Pratama.

NANGA PINOH, SP - Berbagai bantuan peralatan kesehatan hingga kendaraan diterima oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi di penghujung 2020. Bantuan dari Kementerian Kesehatan hingga Pemprov Kalbar berupa mobil ambulans hingga mesin PCR.

Kepala Dinkes Melawi, Ahmad Jawahir, Senin (28/12) menuturkan bantuan yang diterima oleh Dinkes Melawi di antaranya peralatan mesin PCR. Mesin tersebut merupakan hibah dari Pemprov Kalbar.

"Alhamdulillah, kita kembali mendapat bantuan dari Gubernur sehingga bisa mendapatkan perangkat mesin PCR. Terima kasih pada Gubernur Kalbar dan Kadinkes Provinsi Kalbar yang telah berkenan menunjuk Melawi menjadi satu dari tiga kabupaten penerima mesin PCR," ujarnya.

Peralatan ini, lanjut Ahmad, nantinya akan meningkatkan kapasitas mesin PCR yang sebelumnya memang sudah dimiliki oleh Dinkes Melawi. Ahmad pun berharap, dengan adanya tambahan peralatan tersebut diharapkan bisa mempercepat proses pemeriksaan swab di Melawi. Dengan demikian pelayanan dalam penanganan Covid-19 juga semakin baik kedepan.

"Sehingga deteksi penyebaran Covid-19 juga bisa dilakukan lebih cepat dan luas," katanya.

Selain mesin PCR yang diterima pada pertengahan Desember lalu, Ahmad Jawahir juga mengungkapkan Dinkes Melawi juga mendapatkan bantuan mobil ambulans dari Kemenkes. Ambulans double gardan ini juga turut dilengkapi dengan berbagai peralatan lengkap.

"Ambulans menjadi bentuk dukungan pemerintah pusat untuk pelayanan kesehatan di kabupaten Melawi," ujarnya.

Ahmad melanjutkan, nantinya ambulan tersebut akan diserahkan ke RS Pratama Batu Buil untuk mendukung operasional serta pelayanan di rumah sakit tersebut. Alasan lainnya, seluruh puskesmas di Melawi kebetulan telah mendapatkan bantuan ambulans pada tahun-tahun sebelumnya. (eko)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda