Mempawah post authorBob 02 Mei 2021 34

Buka Workshop Social Responsibility, Erlina: Kegiatan CSR Harus Berkelanjutan

Photo of Buka Workshop Social Responsibility, Erlina: Kegiatan CSR Harus Berkelanjutan MEMBUKA - Bupati Mempawah, Erlina, membuka Workshop Social Responsibility Berbasis ISO 260000 dan Sinergitas CSR dan P-TJSP, di Mempawah Convention Center, Kamis (29/4). IST 

Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah menggelar Workshop Social Responsibility Berbasis ISO 260000 dan Sinergitas CSR dan Pengelola Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (P-TJSP), di Mempawah Convention Center, Kamis (29/4).

Kegiatan yang digagas atas  kerja sama Pemda Mempawah beserta Forum Pengelola TJSP Kabupaten Mempawah tersebut, dibuka langsung Bupati Mempawah, Erlina, dihadiri sejumlah perusahaan dan OPD terkait di lingkungan Pemda Mempawah.

Erlina menegaskan bahwa kegiatan ini  sangatlah penting dan strategis. Selain sebagai media koordinasi untuk memperoleh pemahaman yang sama tentang TJISP/CSR, sekaligus  mendorong kontribusi kemitraan pelaku usaha dalam mendorong percepatan

pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Mempawah.

"Oleh karena itu, kepada semua yang hadir di sini untuk benar-benar dapat mendayagunakan forum ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan manfaat untuk kepentingan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah," jelasnya.

Erlina menyampaikan, pembangunan bangsa bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun harus mendapatkan peran dan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.

"Salah satu wujud kontribusinya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi yang sehat, di mana bukan hanya terfokus kepada catatan keuangan saja, namun harus juga memperhatikan aspek sosial dan pemberdayaan lingkungan. Sinergisitas merupakan kunci konsep pembangunan dunia usaha yang berkelanjutan," paparnya.

Memang, Erlina mengakui saat ini telah banyak perusahaan yang melakukan berbagai kegiatan TJSP/CSR, baik secara terbuka maupun secara tertutup. Namun ada hal yang terpenting yang harus diingat, kegiatan CSR haruslah berkelanjutan.

"Jadi, TJSP/CSR harus didasari komitmen dan sinergi dari semua pihak secara terus-menerus," ungkapnya.

Ia menambahkan, TJSP/CSR berkelanjutan dapat memberikan dampak yang positif dan manfaat bagi perusahaan dan stakeholder terkait serta dapat mendorong perusahaan lain untuk berbuat sama, dan pada akhirnya mampu membentuk kehidupan masyarakat mandiri dan sejahtera.

"Karena implementasi program ini, diwujudkan dalam hubungan kemitraan yang berada di sekitarnya. Sehingga, terintegrasinya pemanfaatan dan pendayagunaan CSR perusahaan bagi pembangunan daerah dan masyarakat di Mempawah dapat dilakukan secara merata dan bertahap dengan mengedepankan skala prioritas dan selaras dengan RPJMD Mempawah dan visi misi Bupati Mempawah periode 2019-2024," pungkas Erlina. (ruben/shella)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda