Mempawah post authorKiwi 04 April 2020

Rutan Kelas IIB Mempawah Tiadakan Jadwal Kunjungan, Diganti Video Call

Photo of Rutan Kelas IIB Mempawah Tiadakan Jadwal Kunjungan, Diganti Video Call PENGUMUMAN - Sejak beberapa pekan silam, Rutan Kelas II B Mempawah meniadakan kunjungan bagi para keluarga warga binaan dan narapidana. Kunjungan diganti dengan video call.

MEMPAWAH, SP - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Mempawah meniadakan kunjungan bagi para keluarga, yang hendak menjenguk warga binaan (WB), dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di dalam Rutan, Jumat (3/4).

Kepala Rutan Kelas II B Mempawah, Hidayat mengatakan, peniadaan kunjungan terhadap warga binaan di Rutan Mempawah, sudah diberlakukan beberapa pekan silam. Kunjungan pihak keluarga digantikan secara online melalui panggilan video (video call).

"Jadi, kunjungan pihak keluarga ke Rutan Mempawah, kita ganti dengan video call," tuturnya.

Menurutnya, dengan pergantian metode kunjungan tersebut, pihak keluarga dari warga binaan, bisa langsung menghubungi call center Rutan Mempawah. Nantinya, langsung dipertemukan dengan WB bersangkutan.

"Jadi, WB bukan diberikan handphone. Namun, kita yang sudah menyediakan perangkat komputer untuk warga binaan yang hendak video call dengan kerabatnya," ungkapnya.

Hidayah menuturkan, untuk jadwal video call untuk tahanan, pada Senin dan Kamis. Sedangkan untuk untuk narapidana, pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. Jadwal video call disesuaikan dengan  jadwal kunjungan biasanya.

"Jadi, kepada keluarga nggak perlu datang lagi ke Rutan Kelas IIB Mempawah, saat kondisi covid-19," pungkasnya. (ben/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda