Mempawah post authorKiwi 04 Oktober 2021

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 Resmikan Pos Bindu- PTM Kodim 1201/Mph

Photo of Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 Resmikan Pos Bindu- PTM Kodim 1201/Mph

MEMPAWAH, SP - bertempat di Kodim 1201/Mempawah ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/TPR Ibu Rissa Ronny yang didampingi Danrem 121/Abw meresmikan pos Bindu (Pembinaan Terpadu) PTM ( Penyakit Tidak Menular) Kodim 1201/Mempawah. Senin - (04/10/2021)

Pos Bindu PTM merupakan kegiatan deteksi dini dan pantauan faktor resiko PTM utama yang harus dilakukan secara terpadu, rutin dan periodik. Salah satu yang dikembangkan oleh pemerintah untuk mengendalikan penyakit tidak menular.

Acara peresmian pos Bindu-PTM diawali dengan Pemotongan pita peresmian oleh ibu Rissa Ronny kemudian peninjauan pos Bindu-PTM Kodim 1201/Mph, dilanjutkan dengan pemberian bantuan obat-obatan serta pemberian tali asih kepada UMKM.

Saat meresmikan pos Bindu PTM di Kodim 1201/Mph. Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 mengatakan," saya ucapkan terimakasih kepada Kodim 1201/Mph dimana telah berupaya ikut membantu dalam upaya pencegahan dan pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) melalui pembangunan pos Bindu-PTM.

Tujuan adanya pos Bindu-PTM adalah untuk meningkatkan peran kita dalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko PTM. Melalui pos Bindu-PTM dapat sesegera mungkin dilakukan pencegahan faktor resiko PTM sehingga kejadian PTM dapat dicegah," ungkap ibu Rissa.

Sasaran utamanya yaitu anggota Kodim 1201/MPW dan juga masyarakat sekitarnya, mudah mudahan pos Bindu-PTM dapat bermanfaat," pungkas ketua Persit KCK Koorcab Rem 121.

Ini ada bantuan untuk UMKM, semoga bisa membantu menambah modal usaha, karena saat ini terutama pelaku usaha, yang terkena dampak akibat Covid-19. Mudah mudahan bermanfaat," imbuhnya.

Acara ini di hadiri oleh Kasi Ops Rem 121/Abw. Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Dandim 1201/Mph. Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.Sos., M.Tr(Han), Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 121/Abw PD XII/Tpr, Ketua Persit KCK Cabang XLV Dim 1201/Mph beserta pengurus.(ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda