Mempawah post authorBob 06 Juli 2020 74

Danrem 121/Abw Kuker ke Mempawah, Cek Kesiapan Prajurit

Photo of Danrem 121/Abw Kuker ke Mempawah, Cek Kesiapan Prajurit Danrem 121/Abw Kuker ke Mempawah, Cek Kesiapan Prajurit

MEMPAWAH, SP- Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny beserta Ketua Persit Kartika Candrakirana lakukan kunjungan kerja ke Kodim 1201/MPW.Senin (6/7/2020). Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan  pembinaan di wilayah Teritorial Korem 121/Abw.

"Kegiatan ini merupakan Kunjungan Kerja Bulanan yang kita lakukan sebagai pembinaan diwilayah Teritorial Korem 121/Abw, oleh karena itu saya pinta Kodim 1201/Mph, mempunyai wilayah juga harus melaksanakan tugas pemantauan dan pembinaan di wilayah teritorial kodim 1201/Mph,"tegasnya

Menurutnya, dalam kunjungan ini, mengangkat tema Babinsa Menjadi Panutan Pembina Masyarakat, Sosialisasikan Pergunakan Medsos Secara Benar. Karena babinsa menjadi tolak ukur sebagai garda terdepan untuk bisa menghimbau kepada warga masyarakat agar bisa memberikan arahan kepada warga binaannya untuk mempergunakan media sosial secara baik dan benar. 

"Jadi,  medsos ini biasa dipergunakan sebagai fasilitas mengungkapkan perasaan, mengungkapkan kedukaan, dan sampai mengungkapkan kebencian yang akhirnya menimbulkan konflik,” paparnya.

“Baik itu konflik personal, konflik golongan, konflik sosial dan berakibat menjerumuskan kita kepada tindak pidana hukum. Makanya Babinsa harus menjadi garda terdepan untuk bisa menghimbau kepada warga masyarakat agar bisa memberikan arahan," tegasnya.

Kepada Babinsa sebagai anggota di satuan harus memberikan aturan-aturan yang berlaku dan norma-norma yang ada dalam penggunaan medsos ini, dalam kehidupan di masyarakat ini terlihat jiwa kepemimpinan seorang Babinsa terhadap wilayah pembinaannya.

"Karena hal itu sangat berpengaruh terhadap kualitas seorang Babinsa sehingga menjadi perhatian dari masyarakat,"tegasnya

Danrem meminta,  semua Anggota Kodim 1201/Mph, intinya dari semua itu adalah pembinaan di wilayah teritorial, karena  merasa terpanggil untuk melakukan pembinaan-pembinaan, dari hal itu merupakan tanggung jawab dan amanah kita semua sebagai anggota TNI.

Usai melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di Kodim 1201/Mph, Danrem 121/Abw Brigjen.TNI Ronny beserta Ketua Persit Kartika Candrakirana Ibu Rissa Ronny beserta rombongan melanjutkan perjalanan Kuker ke Kabupaten Landak. (ben)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda