Mempawah post authorBob 06 September 2020 45

Lestarikan Alam, Kodim 1202/Mempawah Tanam Mangrove

Photo of Lestarikan Alam, Kodim 1202/Mempawah Tanam Mangrove Lestarikan Alam, Kodim 1202/Mempawah Tanam Mangrove

MEMPAWAH, SP - Kodim 1201/Mempawah melakukan penanaman bibit mangrove di lokasi wisata Cinta Mangrove Park yang berada di Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2020.

Penanaman bibit mangrove dipimpin langsung oleh Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto. Serta dihadiri oleh Kapolsek Sungai Pinyuh, Camat Sungai Pinyuh, Kepala Desa Sungai Bakau Besar Laut, Persit Cabang XLV Kodim 1201/Mph serta komunitas masyarakat pecinta lingkungan.

Dalam kegiatan ini ratusan bibit mangrove ditanam di sekitar lokasi bibir pantai dengan harapan menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mengurangi pemanasan global serta menjaga ekosistem perairan.

Dalam sambutannya, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan alam terutama di wilayah Kodim 1201/Mph.

"Jadi penanaman pohon mangrove di Desa Sungai Bakau Besar Laut ini menjadi bagian dari pembinaan lingkungan hidup," ujarnya.

Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menambahkan kegiatan penanaman manrove kali ini mengangkat tema ” Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

Sedangkan Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1201/Mph beserta jajaranya yang telah peduli terhadap lingkungan Desa SBBL

"Saya juga mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga Desa Bakau Besar Laut ini agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita ini," ajak Camat Sungai Pinyuh. (ril/dam)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda