Mempawah post authorBob 07 Juli 2020 581

Brigjen Ronny : Babinsa Merupakan Panutan Masyarakat

Photo of Brigjen Ronny : Babinsa Merupakan Panutan Masyarakat Brigjen Ronny : Babinsa Merupakan Panutan Masyarakat

MEMPAWAH, SP – Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny mengatakan, bahwa Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan panutan masyarakat. Pernyataan ini disampaikan Brigjen Ronny, tatkala kunjungan kerja (Kuker) ke Kodim 1201/Mph, Senin (6/7/2020).

Kunker yang merupakan kegiatan rutinitas bulanan, dilakukan Danrem 121/Abw, sebagai pembinaan di wilayah teritorial. Kuker sendiri, telah dipersiapkan dengan matang, karena menjadi salah satu cara melihat kinerja jajarannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 121/Abw Brigjen.TNI. Ronny, Kasi.Intel Korem 121/Abw kolonel.Inf. Ibnu Subroto, Kasi.pers. Korem 121/Abw Letkol.Inf Winasis, Ketua Persit Kartika Candrakirana Ibu Rissa Ronny, Pengurus Kertika Candrakirana. Seluruh Danramil Kodim 1201/Mph, Babinsa Seluruh Kodim 1201/Mph, dan Pengurus Persit Kartika Candrakirana Mempawah. Dimana pelaksanaan kegiatan berlangsung di Aula Kodim 1201/Mph, berjalan sesuai direncanakan.

“Dengan penuh rasa syukur kepasa Allah swt atas berkat rahmat-Nya bisa bertemu kembali bersama seluruh anggota Kodim 1201/Mph beserta ibu-ibu Persit Kodim 1201/Mph, sehingga kebahagian dan kesenangan terlihat di wajah para anggota yang tak terhingga,” kata Brigjen TNI Ronny.

Kepada seluruh Anggota Kodim 1201/Mph dan ibu-ibu pengurus Persit Kartika Candrakirana Mempawah. Keluarga besar TNI untuk bisa saling membantu, saling Asih, saling asah, dan asuh karena dengan demikianlah itu modal kita untuk dapat melaksanakan tugas.

Danrem 121/Abw katakan kepada para Anggota Kodim 1201/Mph, seperti diketahui bahwa situasi saat ini dimana dunia yang sedang berkembang maju pesat dengan adanya media sosial, kebebasan bermedia sosial, dan kemajuan teknologi seperti handphone dan sebagainya.

“Kita menjadi prihatin kalau melihat adanya, terjadi konflik-konflik atau bibit-bibit potensi konflik sosial di masyarakat karena penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab,” paparnya.

Lanjutnya, menjadi tolak ukur sebagai garda terdepan adalah para Babinsa untuk bisa menghimbau kepada warga masyarakat agar bisa memberikan arahan kepada warga binaannya untuk mempergunakan media sosial secara baik dan benar.

Terkait penggunaan medsos ini, sudah sangat sering terjadi dimana medsos dipergunakan sebagai fasilitas mengungkapkan perasaan, mengungkapkan kedukaan, dan sampai mengungkapkan kebencian yang akhirnya menimbulkan konflik, baik itu konflik personal, konflik golongan, konflik sosial dan berakibat menjerumuskan kita kepada tindak pidana hukum.

“Harapan kepada Babinsa sebagai anggota di satuan harus memberikan aturan-aturan yang berlaku dan norma-norma yang ada dalam penggunaan medsos ini, dalam kehidupan di masyarakat ini terlihat jiwa kepemimpinan seorang Babinsa terhadap wilayah pembinaannya, dari itu sangat berpengaruh terhadap kualitas seorang Babinsa sehingga menjadi perhatian dari masyarakat,” jelas Danrem. (ril/ben)

 

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda