Mempawah post authorBob 07 Juli 2021

Danbrig 19/KH Dampingi Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Awal Latihan Ancab YTP R 641

Photo of Danbrig 19/KH Dampingi Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Awal Latihan Ancab YTP R 641 Danbrig 19/KH Dampingi Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Awal Latihan Ancab YTP R 641

MEMPAWAH, SP - Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 19/Khatulistiwa, Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M., mendampingi Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Awal Latihan Ancab YTP R 641/Bru.

Adapun tim pengawas dan pemeriksaan awal berasal dari Staf Latihan Angkatan Darat (Slatad), yang memeriksa kesiapan Yonzipur 6/SD. Pemeriksaan berlangsung di Mayonzipur 6/SD, Anjungan, Mempawah, Rabu (7/7/2021).

Tim dari Slatad di antaranya, Paban Ill/Bin Proglatsi Slatad, Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi S., Pabanopslat Sdirlat Kodiklatad, Kolonel Inf Suparlan Purwo Widodo Utomo, Dirbinlat Pussenkav Kodiklatad, Kolonel Kav Abdul Basid, Dirbinlat Pussenif Kodiklatad.

Kemudian tampak pula Kolonel Inf Denny Fardani Pamen Ahli Bid Lipengtek Pussenarmed Kodiklatad, Kolonel Arm Soegeng Riadi, S.I.P., dan Dirbindiklat Pusziad, Kolonel Czi Aris Tri Priyanto, S.Sos., M.Si.

Danbrigif 19/KH, Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M. dalam kesempatan tersebut mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan Pengawasan dan Pengecekan Kesiapan Lat Ancab YTP R 641/BRU serta untuk memastikan sejauh mana kesiapan satuan.

"Selain di Yonzipur, pemeriksaan awal ini juga akan dilaksanakan di Yonif R 641/BRU, Yonkav 12/BC dan Yon Armed 16/Komposit dalam rangka menghadapi pelaksanaan Lat Ancab," kata Danbrigif.

Lanjutnya mengatakan, melalui pemeriksaan secara langsung baik perlengkapan perorangan, Alutsista, materiil maupun kemampuan perorangan prajurit dan satuan dapat memastikan tentang kesiapan satuan dalam menghadapi latihan YTP.

"Sehingga apabila terdapat kekurangan dan kendala masih dapat di atasi, dilengkapi dan diberikan solusi pemecahannya dengan harapan pelaksanaan latihan dapat dilaksanakan secara maksimal guna mendapatkan hasil yang optimal," tutupnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda