Mempawah post authorBob 10 Juni 2021

 Erlina Hadiri Rakor DPC APDESI Mempawah

Photo of  Erlina Hadiri Rakor DPC APDESI Mempawah BUKA ACARA - Bupati Mempawah, Erlina membuka rapat koordinasi sekaligus silaturahmi dengan DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mempawah, di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Rabu (9/6). IST

MEMPAWAH, SP - Pemerintah Daerah Mempawah menghadiri rapat koordinasi sekaligus silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mempawah, di lapangan futsal Union, Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu (9/6).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Mempawah, Erlina, didampingi Wakil Bupati Mempawah, jajaran OPD di lingkungan Pemda Mempawah dan kepala desa se-Kabupaten Mempawah.

Erlina mengatakan, suksesnya pemerintah daerah tidak terlepas dari peran serta dari bawah, baik dari kepala desa maupun para lurah di Kabupaten Mempawah, yang berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, baik di Kalbar maupun di Indonesia.

"Baik reward terkait WTP pengelolaan dana DAK terbaik dan terbaik Pengelolaan dana desa," ujarnya.

Erlina menambahkan bahwa Kabupaten Mempawah saat ini masuk di urutan ke-13 se-Indonesia akan banyaknya desa mandiri. Ia berharap, ke depan desa mandiri di Mempawah terus bertambah.

"Semoga Kabupaten Mempawah dari 60 desa bisa tercapai menjadi desa mandiri semuanya," tutur Erlina.

Erlina juga mengharapkan agar peran pemerintah desa/APDESI terus bersinergi dengan Pemerintahan Mempawah agar pembangunan yang berada di desa hingga ke Kabupaten Mempawah sejalan.

"Pemerintah Kabupaten dan Pemerintahan desa (APDESI) harus bersinergi agar terciptanya Kabupaten Mempawah yang maju," pungkas Erlina. (ben/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda