Mempawah post authorKiwi 12 Oktober 2021

Percepat Realisasi Vaksinasi Covid-19, Wagub Gelar Sosialisasi Advokasi untuk Kades se-Mempawah

Photo of Percepat Realisasi Vaksinasi Covid-19, Wagub Gelar Sosialisasi Advokasi untuk Kades se-Mempawah Pemkab Mempawah menggelar pertemuan sosialisasi advokasi vaksinasi covid-19  untuk mempercepat realisasi vaksinasi, di Aula Balairung Setia Pemda Mempawah, Senin (11/10). IST

MEMPAWAH, SP - Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar pertemuan sosialisasi advokasi vaksinasi covid-19, di Aula Balairung Setia Pemda Mempawah, Senin (11/10).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, didampingi Bupati Mempawah, Erlina dan dihadiri Pimpinan Forkopimda Mempawah dan kepala desa se-Kabupaten Mempawah.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, yang juga merupakan Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar, ditugaskan untuk mempercepat realisasi vaksinasi covid-19 di Kabupaten Mempawah.

"Karena Mempawah ini, kabupaten/Kota di Kalbar yang masuk peringkat pertama dari belakang, realisasi vaksinasi covid-19," tuturnya.

Sebab rendahnya realisasi vaksinasi covid-19 di Kabupaten Mempawah, dirinya meminta menghadirkan seluruh kepala desa dan pihak terkait agar semuanya bisa bergerak signifikan untuk melaksanakan vaksinasi covid-19.

"Karena jika bergerak secara bersama-sama, semuanya bisa tercapai. Seperti perhatianya bisa mencapai 2-3 ribu orang. Maka akhir Oktober 2021, sudah mencapai 60 persen. Meskipun diakuinya berat, tetapi jika kompak semuanya bisa tercapai," papar Norsan.

Menurutnya, rendahnya vaksinasi covid-19 di Mempawah, disebabkan oleh sosialisasi ke masyarakat tentang vaksinasi yang belum begitu terealisasi. Masih banyak hoaks yang mengatakan vaksin haram dan bahaya. Padahal, kata dia, vaksinasi untuk meningkatkan imun di dalam tubuh.

"Ini yang perlu kita berikan edukasi terhadap masyarakat, baik melalui tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa, dan lainnya," katanya.

Norsan menegaskan bahwa dirinya akan terus melakukan monitor setiap harinya. Dengan cara Satgas Covid-19 Mempawah harus melaporkan kepada pihaknya terkait vaksinasi di Mempawah.

"Jika semua bekerja sama dengan baik, Oktober ini bisa tercapai targetnya sekitar 60 persen," tuturnya.

Tim Satgas Covid-19 di Desa Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Basuni mengatakan untuk Senin (11/10), warga yang mengikuti vaksinasi covid-19 totalnya 71 orang.

"71 masyarakat yang mengikuti vaksinasi covid-19 hari ini dengan rincian untuk vaksinasi tahap pertama 41 orang, vaksinasi lanjutan atau tahap kedua 23 orang, dan 7 orang ditunda," terangnya.

Menurut Basuni, total vaksinasi covid-19 di kawasannya dengan total 3.355 orang untuk tahap pertama, vaksinasi kedua 1.920 orang, dan booster 18 orang.

"Maka pihaknya terus mengajak masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah terkait vaksinasi covid-19," tutupnya. (ruben/shella)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda