Mempawah post authorKiwi 13 Januari 2021 50

Seorang Warga Wajok Hilir Ditemukan Meninggal di Parit

Photo of Seorang Warga Wajok Hilir Ditemukan Meninggal di Parit Ilustrasi

MEMPAWAH, SP - Warga digemparkan dengan penemuan pria berinisial IS ( 80) yang mengambang dalam keadaan telungkup tak bernyawa di dalam parit di kawasan Jalan Parit Wa' Dongkak, Dusun Coklat RT 001, RW 007, Desa Wajok Hilir, Kabupaten Mempawah, kemarin.

Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo, mengatakan penemuan mayat tersebut berawal saat AS (50) sedang mencari makanan ikan di kebun miliknya, di sekitar parit kawasan Jalan Parit Wa' Dongkak, Dusun Coklat.

"Saat sedang mencari ikan, tiba-tiba melihat sebilah parang berada di tepi parit. Namun tak mengetahui dan mencari siapa pemilik parang tersebut," tuturnya.

Saat sedang mencari pemilik parang, AS melihat ada seseorang mengambang di dalam parit dengan posisi telungkup, posisi kepala dan kaki berada di dalam air.

"Setelah diliat dan diamati, ternyata itu IS (80) yang merupakan tetangga yang tinggal dekat rumahnya," terang Susworo.

Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian memberitahukan perihal penemuan mayat tersebut kepada tetangga sekitar. Kemudian, warga pun berdatangan ke lokasi sambil menunggu kedatangan anggota Polsek Siantan dan pihak puskesmas.

"Setelah petugas datang, kemudian warga membantu mengangkat korban dari dalam parit ke rumah korban yang berjarak lebih kurang 50 meter dari lokasi kejadian," ungkapnya.

Saat dilakukan visum luar oleh pihak medis, dijelaskan bahwa korban meninggal dunia dengan sebab kehabisan napas, sebab pada lubang hidung dipenuhi oleh air.  Pun, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Diprediksi, korban pada saat itu terpeleset dan terjatuh ke dalam parit, di mana situasi kebun dalam keadaan sepi sehingga tidak diketahui oleh tetangga korban. Dan diketahui korban  kurang pendengaran memiliki riwayat kesehatan darah tinggi (hipertensi ), di mana hal tersebut dapat berdampak terganggunya fungsi organ tubuh yang lain," tutup susworo. (ben/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda