Mempawah post authorBob 12 November 2021

33 Desa Berpotensi Terdampak Banjir

Photo of 33 Desa Berpotensi Terdampak Banjir 33 Desa Berpotensi Terdampak Banjir

MEMPAWAH, SP - Kepala Penanggulangan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mempawah, Didik sudarmanto, menerangkan memasuki dasarian kedua yang intensitas curah hujan meningkat, sebanyak 33 desa di wilayah Mempawah berpotensi akan terkena bencana banjir.

"Jadi, berdasarkan prakiraan BMKG di pertengahan dasarian kedua, yaitu antara 10-20 November 2021, curah hujan akan meningkat dengan diiringi pasangnya air laut," ungkapnya, Kamis (11/11).

Dengan meningkatnya intensitas curah hujan dibarengi pasangnya air laut di wilayah Mempawah, diperkirakan 33 desa yang tersebar di sembilan kecamatan akan terdampak banjir.

"Sembilan kecamatan di Mempawah rawan banjir," sebutnya.

Dengan memasuki dasarian kedua, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak intansi terkait, baik dari kecamatan maupun kepada kepala desa yang rawan terjadinya bencana banjir.

"Jadi, kita terus tingkatkan koordinasi memasuki dasarian kedua," ujar Didik.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada karena sekarang sudah memasuki musim penghujan, yang diperkirakan puncaknya sampai bulan Februari 2022.

"Warga dari saat ini harus meningkatkan waspada karena bencana bisa saja terjadi dan kapan pun," tandas Didik. (ben/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda