Mempawah post authorBob 12 November 2021

Serahkan Bantuan Hibah Sarana Perikanan, Pagi Harapkan Peningkatan Perekonomian Para Nelayan

Photo of Serahkan Bantuan Hibah Sarana Perikanan, Pagi Harapkan Peningkatan Perekonomian Para Nelayan MENYERAHKAN - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menyerahkan bantuan hibah sarana perikanan kepada masyarakat perikanan di Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir. IST

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menyerahkan sejumlah bantuan hibah sarana perikanan kepada masyarakat perikanan di Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, kemarin.

"Bantuan yang diserahkan tetdiri dari empat paket alat penangkap ikan, sarana dan empat paket prasarana pembudidaya ikan, serta tujuh peralatan pengolahan hasil perikanan, " ujarnya.

Menurut Pagi, bantuan yang diserahkan kepada para nelayan tangkap dan pembudidaya serta kelompok pengelola hasil perikanan di Kabupaten Mempawah merupakan bantuan yang yang bersumber dari APBD Kabupaten Mempawah.

"Semoga dengan bantuan ini, dapat menjadi sarana bagi para penerima dalam meningkatkan hasil perikanan dan pengelolaan hasil perikanan di Kabupaten Mempawah," terangnya.

Pagi mengungkapkan dengan potensi perikanan yang ada di wilayah Kabupaten Mempawah, tentunya di harapkan para nelayan dapat meningkatkan hasil tangkapnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian para nelayan.

"Dengan bantuan ini, tentunya saya harapkan dapat meningkatkan perekonomian para nelayan di Kabupaten Mempawah," ucapnya.

Pagi berpesan agar [ara nelayan dapat menjaga dan merawat bantuan yang diberikan serta digunakan sesuai peruntukannya, sehingga bantuan pemerintah dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya para nelayan.

"Semoga bantuan terhadap para nelayan serta pengelola hasil perikanan, bisa bernilai ekonomi tinggi yang tentunya meningkatkan pendapatan para nelayan. Dan manfaatkan serta kelola hasil perikanan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan nilai hasil pengelolaan perikanan para nelayan," tutupnya. (ruben/shella)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda