Mempawah post authorBob 13 Juli 2020 78

Berusaha Kabur dari Petugas, Curanmor Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Photo of Berusaha Kabur dari Petugas, Curanmor Dilumpuhkan dengan Timah Panas DIAMANKAN – JK, satu di antara pelaku tindak pencurian motor, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, saat hendak melarikan diri, usai ditanggap Tim Polsek Sungai Pinyuh. IST

JK terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, saat hendak melarikan diri, usai ditanggap Tim Polsek Sungai Pinyuh yang di-back up Tim Jatanras Polres Mempawah, di Dusun Ambalau, Kelurahan Anjongan Melancar, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, kemarin.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga melalui Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP M Pangaribuan mengatakan, penangkapan JK berawal dari adanya laporan dari The Song Min (38) warga Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, yang kehilangan kendaraan bermotor Suzuki Satria F, nopol KB 3433 BR di depan Cafe Queen, jalan raya Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh pada Sabtu (29/2) lalu.

"Adanya laporan tersebut, kita melakukan penyelidikan. Di mana diketahui pelaku pencurian, yaitu JK dan ON," katanya.

Dalam melakukan pencarian dan pengintaian petugas terhadap pelaku, akhirnya  membuahkan hasil. JK, satu di antara pelaku tindak pencurian motor diketahui sedang menginap di rumah temannya di Dusun Ambalau, Kelurahan Anjongan Melancar, Kecamatan Anjongan.

"Tanpa menunggu lama, petugas gabungan langsung melakukan penangkapan terhadap JK di Dusun Ambalau," tuturnya.

Saat Tim Reskrim Polsek Sungai Pinyuh bersama Tim Jatanras Polres Mempawah hendak melakukan pengembangan di Desa Pak Kawin, Kecamatan Toho, JK yang sudah diborgol berhasil melepaskan diri dan langsung  memecahkan kaca jendela depan. Ia berusaha lari dari petugas ke daerah persawahan, meskipun sudah diberikan tiga kali tembakan peringatan, namun tetap tak digubris.

"Sempat terjadi aksi kejar-kejaran yang disaksikan warga di daerah persawahan dan tembakan peringatan sudah di lepaskan. Namun Karena tak digubris, pelaku terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas," ungkapnya.

JK akhirnya berhasil ditangkap dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sungai Pinyuh, untuk mendapatkan perawatan medis. (ruben/shella)



 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda