Mempawah post authorBob 13 Juli 2021

Antusiasme ASN Ikut Vaksinasi Massal Cukup Tinggi, Erlina: Yang Tak Mengindahkan Bakal Ada Sanksi

Photo of Antusiasme ASN Ikut Vaksinasi Massal Cukup Tinggi, Erlina: Yang Tak Mengindahkan Bakal Ada Sanksi MENINJAU - Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina, meninjau pelaksanaan program vaksinasi massal covid-19 bagi ASN dan masyarakat yang dilaksanakan di Pemda Mempawah, Senin (12/7). IST

MEMPAWAH, SP - Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina, memantau langsung  pelaksanaan program vaksinasi massal covid-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat yang dilaksanakan di Pemda Mempawah sejak 12-15 Juli 2021.

"Jadi, saya langsung pantau dan mengecek nama-nama ASN Mempawah yang telah divaksinasi," ujarnya, Senin (12/7).

Menurut Erlina, dari pantauannya, antusiasme ASN mengikuti vaksinasi massal masih cukup tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya ASN dan masyarakat yang menghadiri vaksinasi massal.

"Alhamdulillah, antusias ASN cukup tinggi mengikuti vaksinasi," ucapnya.

Erlina mengatakan, ASN yang tidak mengindahkan instruksi mengikuti vaksinasi akan ada sanksi yang diberikan, baik itu peringatan maupun sanksi penundaan tunjangan.

"Jika imbauan kita tidak diindahkan untuk divaksin, maka penundaan tunjangan akan kita berikan," tegasnya.

Erlina menyarankan, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan di Kabupaten Mempawah dalam rangka melindungi diri dari covid-19.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19, Mukhtar Siagian menerangkan pelaksanaan serbuan vaksinasi massal covid-19 dilaksanakan selama tiga hari di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Mempawah.

"Jadi, serbuan vaksin ini selain di Mempawah, juga dilaksanakan di Anjongan, Pinyuh, dan lainnya," katanya.

Menurut Mukhtar, vaksin yang disiapkan dalam vaksinasi massal sekitar 250 vial. Satu vial bisa digunakan untuk 10 orang.

"Jadi, jika dalam program vaksinasi massal ini mengalami kekurangan, kita langsung ajukan ke provinsi," ungkapnya.

Segera Lapor ke BKPSDM

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mempawah, Hermansyah, mengatakan sebanyak 3.671 ASN di Kabupaten Mempawah mengikuti vaksinasi covid-19.

"3.671 ASN tersebut, baik dari tenaga guru, kesehatan maupun lainnya," sebutnya.

Hermansyah menuturkan, berdasarkan arahan Bupati Mempawah, setiap ASN yang telah melakukan vaksinasi, seperti di kecamatan-kecamatan untuk segera melaporkannya ke pihak BKPSDM.

"Jadi, ASN yang sudah divaksin maupun yang belum ataupun tertunda, bisa diketahui," tutupnya. (ben/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda