Mempawah post authorBob 13 September 2020 40

Kurangi Beban Warga Terdampak Banjir, Dandim 1201/Mempawah Salurkan Telur ke Tiga Desa

Photo of Kurangi Beban Warga Terdampak Banjir, Dandim 1201/Mempawah Salurkan Telur ke Tiga Desa MENYERAHKAN BANTUAN - Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, menyalurkan sepuluh ribu telur kepada korban bencana banjir di Kabupaten Mempawah, yang terdampak bencana banjir, kemarin. IST

Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, menyalurkan sepuluh ribu telur kepada korban bencana banjir di tiga desa di Kabupaten Mempawah, yang terdampak bencana banjir, kemarin.

"Jadi, tiga (desa) yang disalurkan sejumlah telur tersebut, terdiri dari Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir sejumlah tiga ribu butir telur; Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur sejumlah tiga ribu butir telur; dan Desa Peniti Dalam II, Kecamatan Segedong sejumlah empat ribu butir telur," sebutnya.

Menurut Dwi, Kodim 1201/Mempawah bekerja sama dengan PT Charon Pokphand Jaya Farm melalui program CSR dalam membagikan telur untuk masyarakat yang terdampak banjir.

"Dengan adanya kerja sama tersebut, kita langsung untuk menyalurkan puluhan ribu telur untuk tiga desa yang saat ini masih terdampak banjir, yang disebabkan karena intensitas curah hujan tinggi dan kenaikan debit air karena limpahan air," ungkapnya.

Penyerahan bantuan berupa tersebut, diawali di Dusun Sebukit Rama Desa Pasir dan dilanjutkan ke Desa Sejegi dan Desa Peniti Dalam. Tujuannya, kata dia, untuk memberikan protein kepada warga, agar mereka yang berdampak bencana banjir selalu dalam keadaan sehat.
"Ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Mempawah," ujar Dwi.

Dengan pembagian puluhan ribu telur itu, diharapkan bisa mengurangi beban warga Desa Pasir dan desa lainnya yang terdampak banjir. (ruben/shella)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda