Mempawah post authorKiwi 13 November 2022

152 Peserta SMA dan SMK di Mempawah Ikuti Pelatihan Gabungan Pramuka

Photo of 152 Peserta SMA dan SMK di Mempawah Ikuti Pelatihan Gabungan Pramuka

MEMPAWAH,SP - Sebanyak 152 orang peserta pramuka di gugus depan pangkalan SMA/SMK Se-Kabupaten Mempawah mengikuti pelatihan Gabungan Pramuka yang dilaksanakan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKSS) SMA Se Kabupaten Mempawah tahun 2022 berpusat di bumi Perkemahan SMA Negeri 1 Toho.

152 orang peserta tersebut terdiri dari pramuka penegak satuan putra dan putri di gugus depan pangkalan SMA/SMK Se-Kabupaten Mempawah, dan Pramuka penggalang kwarran Toho.

Pelatihan gabungan ini, merupakan kegiatan Gabungan Kepramukaan Program MKKS, Kerjasama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mempawah. Yang dilaksanakan dari tanggal 11-13 November 2022. Yang di buka langsung Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mempawah,Dudung.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Muspika, Kecamatan Toho yang terdiri dari Danramil, Kapolsek, perwakilan Camat dan lainnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Toho, Agus Subagio menyampaikan peserta Latihan Gabungan Pramuka diikuti dari pramuka dari tingkat Penegak dan penggalang dari belasan sekolah tingkat SMA/SMK Se Kabupaten Mempawah.

"Sekitar belasan sekolah yang mengikuti latihan Gabungan Pramuka, yang terdiri dari sekolah tingkat SMA/SMK Se Kabupaten Mempawah dan Pramuka penggalang dari kwarran Toho,"tegasnya.

Menurutnya, tujuan dilaksanakan latihan gabungan kepramukaan tersebut, tentunya untuk membentuk karakter adik-adik pramuka menjadi pramuka yang memiliki fisik yang sehat, terampil, aktif dan memiliki jiwa yang religius.

"Selain dalam membentuk karakter, adik adik Pramuka, untuk saling berbagi pengetahuan pemahaman dan keterampilan dalam kepramukaan, maupun mempererat persaudaraan dan kekeluargaan sesama anggota pramuka,"ujarnya.(ben)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda