Mempawah post authorBob 15 Juni 2021

Dengarkan Masukan dan Perkuat Koordinasi, Pemkab Gelar Rakor Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Photo of Dengarkan Masukan dan Perkuat Koordinasi, Pemkab Gelar Rakor Penyelenggaraan Pemerintahan Desa RAKOR - Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina memimpin rakor penyelenggaraan pemerintahan desa, di Balairung Setia Pemda Mempawah, Senin (14/6). IST 

Sebanyak 60 desa se-Kabupaten Mempawah mengikuti rapat koordinasi (rakor) penyelenggaraan pemerintahan desa yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah, di Balairung Setia Pemda Mempawah, Senin (14/6).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina didampingi Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi, OPD terkait, dan diikuti seluruh kepala desa dalam wadah Apdesi di Kabupaten Mempawah, juga BPD se-Kabupaten Mempawah.

Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina, menyampaikan rapat koordinasi penyelenggaraan pemerintahan desa tersebut untuk mendengarkan masukan-masukan dari seluruh di pemerintahan desa di Kabupaten Mempawah.

"Jadi rapat ini, kita mendengarkan semua masukan-masukan, maupun permasalahan dari pemerintah desa saat ini," terangnya.

Menurut Erlina, masukan dan saran yang diharapkan dari para kepala desa yaitu terkait pembangunan infrastruktur di desa, tunjangan BPD, dan honor RT. Dengan adanya masukan tersebut, tentu akan diprioritaskan pemerintah daerah namun secara step by step.

"Masukan dari pemerintah desa juga akan dikaji, dengan kondisi dana yang berada di pemerintah daerah juga diakui terbatas," tuturnya.

Erlina menambahkan, rapat koordinasi penyelenggaraan pemerintahan desa sebagai bentuk untuk memperkuat koordinasi. Karena kemajuan suatu kabupaten, harus dari desa hingga ke kabupaten.

"Semoga dengan adanya rapat koordinasi ini, semakin memperkuat koordinasi antara desa dan kabupaten," harapnya. (ruben/shella)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda