Mempawah post authorKiwi 16 November 2020 66

Erlina: Pembangunan JK III Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Photo of Erlina: Pembangunan JK III Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina

MEMPAWAH, SP - Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina, mengungkapkan rencana Pemerintah Provinsi Kalbar yang mempersiapkan pembangunan Jembatan Kapuas III di kawasan Wajok Hulu, Kecamatan Jungkat.

"Pembangunan Jembatan Kapuas III, selain dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, namun bisa juga memudahkan akses transportasi di Provinsi Kalbar, khususnya di Kabupaten Mempawah," terangnya, belum lama ini.

Menurutnya, terkait rencana pembangunan Jembatan Kapuas III, PUPR Provinsi Kalbar dan Pemda Mempawah sudah berdiskusi serta melakukan sosialisasi bersama masyarakat, beberapa waktu lalu.

"Jadi, saya bersama PUPR Provinsi sudah lakukan sosialisasi serta langsung memberikan pengarahan dan penjelasan  kepada masyarakat, agar memahami tujuan dari pembangunan jembatan ini," katanya.

Erlina menginformasikan bahwa pembangunan Jembatan Kapuas III di kawasan Wajok Hulu, rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2021. Sumber dananya dari APBD Provinsi Kalbar.

"Jadi, kita (Pemkab Mempawah, red) sifatnya hanya membantu dan memfasilitasi. Namun jika ada permasalahan di lapangan, TNI/Polri juga sudah siap membantu, terutama untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif, terutama dalam proses pembebasan lahan," papar Erlina.

Ia berharap, pembangunan Jembatan Kapuas III bisa berjalan dengan aman dan lancar. Karena, dengan adanya pembangunan tersebut, diklaim bisa meningkatkan perekonomian serta membawa Kabupaten Mempawah lebih sejahtera.

"Kita berharap agar masyarakat mendukung wacana pembangunan ini," pungkasnya. (ben/lha)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda