Mempawah post authorBob 16 Juni 2021

Erlina: Masih Butuh Kajian Soal Makam I Fatimah

Photo of Erlina: Masih Butuh Kajian Soal Makam I Fatimah Erlina: Masih Butuh Kajian Soal Makam I Fatimah

MEMPAWAH, SP - Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina, mengungkapkan terkait kontroversi keberadaan makam I Fatimah Daeng Takontu, putri Raja Gowa XVI, I Mallombasi Daeng Mattawang Sultan Hasanuddin, di Pulau Temajo, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, masih butuh kajian.

"Jadi, terkait kontroversi makam I Fatimah Daeng Takontu Putri Hasanudin, akan dikaji terdahulu. Karena kita tak bisa mengambil keputusan pasti. Karena itu butuh kajian terdahulu agar dalam mengambil sikap tidak salah. Jika sudah jelas baru akan disampaikan, karena akan ditelaah dahulu," terangnya.

Menurutnya, jika makam yang berada di Pulau Temajo betul-betul makam putri Hasanudin, dirinya berjanji dengan Bupati Goa akan membenahi kondisi makam.

"Jika kita mengetahui kejelasannya akan makam tersebut, kita akan benahi. Karena Bupati Goa maupun Menteri Pertanian juga akan untuk berkunjung," tuturnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan mediasi terkait lahan dengan BPN dan kepolisian. Karena, dari dinas terkait belum menginformasikan lebih lanjut.

"Jadi, kita juga butuh kejelasan bahwa makam tersebut benar-benar makam anak Hasanudin," tutur Erlina.

Erlina merasa bersyukur terkait media sosial yang telah membuat makam tersebut menjadi viral. Karena lewat hal itu, membuat semua ornag mengetahuinya. (ben/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda