Mempawah post authorBob 16 Juni 2021

Satgas Gabungan Gelar Apel Luar Biasa untuk Antisipasi Lonjakan Covid-19

Photo of Satgas Gabungan Gelar Apel Luar Biasa untuk Antisipasi Lonjakan Covid-19 APEL -  Satgas Covid-19 Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah menggelar Apel Luar Biasa, di halaman Kantor Kecamatan Sadaniang, Selasa (15/6). IST

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah menggelar Apel Luar Biasa untuk melakukan evaluasi dan pencegahan penyebaran covid-19 di Sadaniang. Apel dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Sadaniang, Selasa (15/6).

Kegiatan tersebut diikuti oleh tim gabungan, baik dari Satgas, Kapuskesmas Sadaniang, Lurah se-Kecamatan Sadaniang, serta pasukan gabungan dari TNI dan Polri.

Danramil 1201/05 Toho, Kapten Czi. Kiki Gunawan, mengungkapkan apel luar biasa yang dilakukan bersama Satuan Tugas Covid-19 untuk mengevaluasi dan mencegah penyebaran covid-19 di Sadaniang.

"Apel yang dilaksanakan ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya lonjakan yang terkonfirmasi covid-19 di Sadaniang," terangnya.

Kiki berharap, dengan evaluasi ini semakin menggugah semangat kewaspadaan pengetatan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Sadaniang, baik dari edukasi dan pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro hingga penegakan disiplin protokol kesehatan.

"Makanya, pihaknya terus berupaya memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan covid-19," tutur Kiki.

Menurutnya, untuk seluruh personel yang terlibat, jangan sampai patah semangat untuk terus berupaya melakukan  pencegahan dan meminimalisasi penyebaran covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Sadaniang.

"Jangan pernah henti untuk selalu mengingatkan warga agar patuh menerapkan protokol kesehatan 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan dalam kehidupan sehari-hari," tutup Kiki. (ruben/shella)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda