Mempawah post authorKiwi 17 Juni 2020 55

Bayi 4,5 Bulan Meninggal Dunia di Ruang Isolasi RSUD dr. Rubini

Photo of Bayi 4,5 Bulan Meninggal Dunia di Ruang Isolasi RSUD dr. Rubini Ilustrasi

MEMPAWAH, SP - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, mengatakan seorang bayi berusia 4,5 bulan yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia, di ruangan isolasi RSUD dr. Rubini Mempawah, Rabu(17/6).

"Bayi 4,5 bulan,  warga Toho meninggal dunia. Di mana saat ini jenazahnya sudah diurus sesuai dengan protap covid-19," katanya.

Muhktar mengatakan bahwa bayi tersebut sudah masuk di ruangan isolasi RS dr.Rubini Mempawah sejak 11 Juni lalu. Ia masuk dalam kondisi demam, batuk, sesak napas, dan diare.

"Melihat kondisi itu, tim medis RSUD dr. Rubini Mempawah menetapkannya sebagai PDP dan menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. Rubini Mempawah," ujarnya.

Menurutnya, setelah mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSUD dr. Rubini Mempawah sekitar sepekan, bayi tersebut dilakukan uji swab. Sampelnya  langsung dikirim ke laboratorium untuk memastikannya.

“Sebelum hasil laboratoriumnya keluar, bayi tersebut sudah lebih dahulu meninggal dunia," tuturnya.

Dalam proses pemakaman, para petugas kesehatan gabungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, RSUD dr. Rubini, dan Puskesmas Toho, terlihat mengenakan APD lengkap. (ben/lha)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda