Mempawah post authorAju 17 Juni 2021

Yonzipur 6/SD di Kabupaten Mempawah Donor Darah Bantu Warga Sakit

Photo of Yonzipur 6/SD di Kabupaten Mempawah Donor Darah Bantu Warga Sakit Donor Darah Yonzipur 6/SD di Anjongan, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu, 16 Juni 2021.

MEMPAWAH, SP – Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 6/SD Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura di Desa Anjongan, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, melakukan donor darah, membantu warga sakit, Rabu, 16 Juni 2021.

Rilis Yonzipur 6/SD, menyebutkan, donor darah di Anjongan, untuk salah satu warga, Domitila Kristanti Tina yang menjalani operasi kanker servik.

Letnan Dua (Czi) Muhammad Dahir, Perwira Yonzipur 6/SD Anjongan, menjelaskan, donor darah bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dalam merespons kekurangan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Mempawah.

Donor darah diharapkan bermanfaat bagi msyarakat yang membutuhkan dalam situasi Coroan Virus Disease-19 (Covid-19).

Muhammad Dahir mengatakan, donor darah diikuti 10 personel. Sebelum mendonorkan darah, personel dicek suhu dan tensi darah.

Dikatakan Muhammad Dahir, darah yang terkumpul tersebut diperuntukan bagi Domittila kristanti tina yang terkena kanker servik.

“Inisatif para anggota untuk melakukan donor, membantu warga yang sakit seperti Domitila. Selain itu donor darah juga akan membuat badan lebih sehat dan stamina lebih terjaga, kalau dilaksanakan secara rutin dan anjuran dari PMI,” tutup Muhammad Dahir.*

Wartawan: Aju

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda