Mempawah post authorKiwi 18 Juni 2020 70

Kodim 1201/Mph Selenggarakan Komsos dengan Elemen Masyarakat

Photo of Kodim 1201/Mph Selenggarakan Komsos dengan Elemen Masyarakat

MEMPAWAH, SP - Kodim 1201/Mph, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan elemen masyartakat di Kabupaten Mempawah dan Landak. Hadir dalam kesempatan tersebut, pimpinan Pemkab Mempawah dan Landak serta unsur-unsur Forkorpimda kedua Kabupaten.

Tujuan Komsos ini, adalah untuk memperkuat sinergisitas membangun bangsa. Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Mempawah, Erlina dan Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga ini berlangsung di Aula Makodim 1201/Mph, Kamis (18/6/2020).

"Sesuai pernyataan Presiden Joko Widodo, maka harus difahami bahwa kehidupan bangsa Indonesia kini sudah pasti berubah untuk mengatasi resiko pandemi Covid-19," papar Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Mahmuddin Abdillah.

Dandim menyatakan, Komsos yang dilaksanakan ini merupakan satu diantara upaya untuk bersinergi dan menyamakan persepsi penanggulanan pandemi Covid-19. Selain itu, Komsos ini, hendaknya juga menjadi sarana bersama memperkuat upaya membangun bangsa.

"Karenanya, dalam menghadapi pandemi di wilayah hukum Kodim 1201/Mph, yakni Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak, butuh kerjasama semua pihak," papar Dandim 1202/Mpw.

Letkol Inf Mahmudin mengatakan, berbagai upaya telah dilaksanakan Kodim 1201/Mph bersama seluruh unsur Gugus Tugas Kabupaten Mempawah dan Landak, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk sosialisasi protokol kesehatan ke seluruh staker holder.

Namun diakuinya dari temuan di lapangan, masih ada dua perusahaan di Kabupaten Mempawah yang masih belum mentaati anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan pada karyawannya.

"Maka, Kodim 1201/Mph menyimpulkan, perlu kerja keras kita bersama agar seluruh stake holder di Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak dapat menerapkan dan mentaati protokol kesehatan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Dandim juga berharap dengan kegiatan komunikasi sosial di Kodim 1201/Mph ini, bisa menjadi momentum memperkuat silaturahim dan komunikasi antar Pemkab Mempawah, Pemkab Landak dan semua unsur Forkorpimda kedua kabupaten dalam bingkai NKRI.

"Kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan ini juga merupakan implementasi program kerja bidang teritorial."

"Tujuannya, untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara TNI AD dengan aparat pemerintah di wilayah hukum Kodim 1201/MPH," pungkasnya. (ril/dam)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda