Mempawah post authorBob 19 Juli 2021

Bantu Kesulitan Rakyat, Yonkav 12/BC Kerahkan Personel Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Photo of Bantu Kesulitan Rakyat, Yonkav 12/BC Kerahkan Personel Evakuasi Warga Terdampak Banjir Bantu Kesulitan Rakyat, Yonkav 12/BC Kerahkan Personel Evakuasi Warga Terdampak Banjir

MEMPAWAH, SP - Tanggap dengan bencana yang terjadi di wilayahnya, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti mengerahkan prajuritnya untuk membantu masyarakat terdampak banjir Dusun Parit Bugis, Kecamatan Segedong, Mempawah.

Sebanyak 15 personel dikerahkan untuk membantu melaksanakan evakuasi terhadap warga dan barang-barang yang terdampak banjir untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan aman, karena ketinggian air sudah mencapai betis orang dewasa.

Banjir ini disebabkan oleh Sungai Peniti Luar yang meluap.

Danyonkav 12/BC, Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.Sos., mengatakan, pengerahan personelnya tersebut  merupakan salah satu wujud implementasi dari 8 Wajib TNI.

"Yaitu, setiap Prajurit TNI harus menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," ujarnya.

Sedangkan Camat Segedong, Iskandar, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Prajurit Yonkav 12/BC kepada warganya.

"Terimakasih untuk bantuan yang diberikan kepada warga kami. Berharap hal ini dapat terus mempererat tali silahturahmi serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ucapnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda