Mempawah post authorKiwi 23 Juli 2022

Jemaah Haji Mempawah Diperkirakan Tiba di Pontianak 29 Juli

Photo of Jemaah Haji Mempawah Diperkirakan Tiba di Pontianak 29 Juli Jamaah calon haji mengikuti prosesi puncak haji di Mekah, Arab Saudi, Kamis (7/7).

MEMPAWAH, SP - Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mempawah, Mulyadi menyampaikan bahwa jemaah haji Kabupaten Mempawah diperkirakan sampai di Kalimantan Barat pada 29 Juli 2022.

"Jemaah haji Kabupaten Mempawah diperkirakan akan tiba di Pontianak sekitar tanggal 29 Juli 2022," tegasnya, kemarin.

Berdasarkan jadwal kepulangan jemaah haji kloter tiga embarkasi Batam yang terdiri dari Kabupaten Mempawah, Sambas, Singkawang, Kubu Raya dan Sekadau, mulai pulang dari Arab Saudi sekitar 27 Juli 2022.

"Jadi, dari Arab Saudi sekitar tanggal 27 Juli dan tiba di Embarkasi Batam sekitar tanggal 28 Juli 2022 dan keesokannya baru berangkat ke Kalimantan Barat dan langsung dibawa menuju Hotel Kapuas Palace untuk pengambilan koper dan air zamzam," ujarnya.

Mulyadi menjelaskan, untuk saat ini pihaknya sedang mempersiapan untuk penjemputan kepulangan jemaah haji asal Mempawah.

Kementerian Agama Kabupaten Mempawah dan Pemkab Mempawah sedang mempersiapkan kendaraan penjemputan jemaah haji Kabupaten Mempawah di Hotel Kapuas Palace Pontianak.

"Jemaah haji akan dijemput Bus Damri oleh pihak panitia provinsi di bandara dan akan ada pelepasan jemaah haji dari pejabat Provinsi Kalbar sebelum kembali ke daerah asal," katanya.

Ia menambahkan, jamaah Haji Mempawah dalam keadaan sehat semuanya. (ben)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda