Mempawah post authorBob 24 Agustus 2022

Pengukuhan Danyon Marhanlan XII Pontianak Letkol Mar Tri Anto, Bupati Mempawah Ajak Yonmarhanlan Bina Mental Masyarakat

Photo of Pengukuhan Danyon Marhanlan XII Pontianak Letkol Mar Tri Anto, Bupati Mempawah Ajak Yonmarhanlan Bina Mental Masyarakat Pengukuhan Danyon Marhanlan XII Pontianak Letkol Mar Tri Anto,Bupati Mempawah Ajak Yonmarhanlan Bina Mental Masyarakat

MEMPAWAH, SP - Bupati Mempawah, Erlina menghadiri Pengukuhan Danyon Marhanlan XII Pontianak, Letkol Mar Tri Anto di Mako Yonmarhanlan XII di kawasan Desa Kuala Secapa, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin (22/8/2022).

Pengukuhan tersebut dilakukan DANPASMAR 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto. Turut hadir Danlantamal XII Pontianak Laksmana TNI Suharto, Dandim 1201 Mpw, Kapolres Mempawah dan Perwakilan Kejaksaan, BP2TD, Camat Mempawah Hilir, Kades Kuala Secapa dan lainnya.

Bupati Mempawah, Erlina menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa dalam satu organisasi atau institusi, baik berupa penyegaran maupun promosi jabatan kepada seseorang yang telah diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menduduki jabatan tertentu.

"Kita harus bersyukur kepada Tuhan karena loyalitas dan pengabdian yang didedikasikan hanya untuk bangsa dan negara," ujarnya, Selasa (23/8/2022).

Erlina mengapresiasi keberadaan Yonmarhanlan XII di Kabupaten mempawah, dimana secara struktur organisasi memiliki tugas dan fungsi serta peran penting dalam menjaga keamanan laut di Kabupaten Mempawah.

"Apalagi jika dikaitkan dengan keberadaan Pelabuhan Internasional Terminal Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit, yang telah diresmikan oleh Presiden Ri, beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Erlina menambahkan, dengan beroperasinya Pelabuhan Internasional Terminal Kijing, tentunya akan membawa dampak-dampak perubahan yang signifikan, baik perubahan positif, maupun negatif, sebagai dampak dari distorsi perubahan-perubahan pembangunan.

"Hal ini membutuhkan pembinaan teritorial yang menyeluruh dari semua stakeholders serta pemangku kepentingan untuk melakukan pembinaan sikap mental masyarakat, agar siap untuk menerima dan memelihara hasil pembangunan," tegasnya.

Lebih jauh, Erlina menambahkan, secara geografis, di bagian barat Kabupaten Mempawah berbatasan langsung dengan Laut Natuna yang merupakan jalur lalu lintas kapal, baik kapal lokal maupun kapal-kapal internasional.

"Oleh karena itu, dengan kondisi yang demikian, maka keberadaan Yonmarhanlan sangat dibutuhkan," ujarnya.

Menurutnya, untuk dapat melaksanakan pembinaan yang komprehensif kepada seluruh masyarakat, maka sangat dibutuhkan hubungan kerja sama yang fleksibel dan harmonis dari semua pihak, sehingga pembinaan kepada masyarakat serta titik sasaran pembinaan, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kepada pejabat yang baru, hubungan kerja antara Yonmarhanlan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah selama ini dinilai sudah terjalin dengan sangat baik. Kedepannya kami berharap bahwa kondisi ini dapat ditingkatkan ke arah yang lebih baik lagi," harapnya. (*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda