Mempawah post authorKiwi 24 Desember 2021

Seorang Pekerja di Pelabuhan Kijing Jatuh Kelaut dan Tenggelam

Photo of Seorang Pekerja di Pelabuhan Kijing Jatuh Kelaut dan Tenggelam

MEMPAWAH,SP- Anwar (28) Buruh Harian di perusahaan PT.Wijaya Karya alami kecelakaan kerja saat sedang bekerja merapikan bagian bawah trestle yang putus di kawasan pelabuhan kijing, kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah, Kamis (23/12) sekitar pukul 17.30.

Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni mengungkapkan kejadian tersebut berawal saat anwar sedang bekerja di trestel pelabuhan terminal kijing, tiba- tiba terjadi cuaca ekstrim yang disertai angin kencang.

"Saat kejadian situasi angin kencang, mandor proyek Are Sunarya sempat menyuruh korban berhenti untuk istirahat akan tetapi diabaikan oleh korban," tegasnya.

Saat Anwar hendak bergerak untuk berhenti bekerja ia terpeleset ketika baru saja hendak melangkahkan kakinya, secara tiba-tiba kaki anwar terpeleset dan langsung terjatuh ke laut di pelabuhan terminal kijing.

"Ketika korban jatuh ke perairan pelabuhan terminal kijing kondisi angin kencang diiringi arus air deras dan seketika itu juga korban menghilang tenggelam," ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan terjadinya kecelakaan kerja tersebut dikarenakan faktor cuaca angin kencang, serta tidak adanya safety yang digunakan korban pada saat bekerja.

"Hingga saat ini, tim masih melakukan pencarian," imbuhnya.(ben)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda