Mempawah post authorBob 29 Juli 2020

Erlina Terima Sapi Kurban dari Jokowi, Berharap Keberkahan bagi Kabupaten Mempawah

Photo of Erlina Terima Sapi Kurban dari Jokowi, Berharap Keberkahan bagi Kabupaten Mempawah TERIMA KURBAN -  Bupati Mempawah, Erlina, menerima langsung sapi kurban dari Presiden Jokowi, seberat 1,2 ton, di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (28/7). IST 

 

Bupati Mempawah, Erlina

“Alhamdulillah, tahun ini Kabupaten Mempawah mendapatkan berkah. Saya berharap hewan kurban yang telah diserahkan ini, memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi masyarakat Segedong, khususnya masyarakat Dusun Ambo’ Pinang.”

MEMPAWAH, SP - Bupati Mempawah, Erlina, menerima langsung sapi kurban seberat 1,2 ton dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Penyerahannya dilakukan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji,  di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (28/7).

Sapi kurban dengan bobot 1.200 kg atau 1,2 ton tersebut akan diserahkan di Masjid Nurul Jannah, yang berada di Jalan Parit Ambok Pinang, Dusun Ambok Pinang, Desa Peniti Dalam, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

Erlina mengucapkan syukur karena pada perayaan Iduladha  tahun ini, Kabupaten Mempawah mendapatkan berkah berupa pemberian hewan Kurban dari Presiden Jokowi. Ia berharap, keberkahan kurban sapi yang didapat warga Segedong, bisa memberikan keberkahan juga bagi Kabupaten Mempawah pada umumnya.

“Alhamdulillah, tahun ini Kabupaten Mempawah mendapatkan berkah. Saya berharap hewan kurban yang telah diserahkan ini, memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi masyarakat Segedong, khususnya masyarakat Dusun Ambo’ Pinang.  Karena dari ribuan masjid yang ada di Kalimantan Barat, Masjid Nurul Jannah di Kecamatan Segedong bisa mendapatkan kurban ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Erlina meminta kepada panitia kurban di Dusun Ambo’ Pinang, dalam masa pandemi covid-19 ini, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban nantinya.

Ia juga meminta agar hewan kurban dari Presiden ini untuk dapat dibagikan kepada seluruh warga di dusun terdekat.

“Kepada panitia, tolong nanti pembagian hewan kurbannya diatur. Panitia yang datang ke rumah warga, jangan ada warga yang berkumpul menunggu daging kurban. Kemudian nanti juga diatur pembagiannya agar warga di dusun tetangga juga merasakan hewan kurban dari Bapak Presiden kita,” pungkasnya.

Tak hanya itu, para panitia hewan kurban juga  menerima Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, face shield, dan baju pelindung diri dari Puskesmas Segedong yang diserahkan langsung oleh Kepala Puskesmas Segedong.

Terapkan Protokol Kesehatan

Sebelumnya, satu di antara dusun di Kabupaten Mempawah, mendapatkan bantuan sapi kurban dalam memperingati Iduladha 1441 H dari Presiden Republik Indonesia dengan bobot 1,2 ton.

"Untuk Kabupaten Mempawah, hanya satu kawasan yang mendapatkan bantuan satu ekor sapi kurban dengan bobot 1,2 ton, dari Presiden Republik Indonesia. Yang berada  di Dusun Tiga Ambon Pinang, Desa Peniti Dalam Satu, Kecamatan Segedong," ujar Kabid Peternakan, di Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mempawah, Tika Nurhayati.

Menurutnya, bantuan tersebut akan diterima langsung takmil masjid, yang penyerahannya akan dilaksanakan di Kantor gubernur Kalimantan Barat.

"Jadi, penyerahan sapi tersebut di kantor gubernur," ucapnya.

Menurutnya, pihaknya saat ini sedang melakukan pemantauan langsung ke dusun yang akan menerima bantuan sapi dari Presiden Jokowi.

"Dari kita, selain melakukan pemantauan langsung ke lokasi serta menyiapkan tenaga teknisnya," katanya.

Ia menambahkan, dalam proses pemotongan nantinya, juga tetap akan menggunakan protokol kesehatan covid-19, seperti menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan, dan lainnya. (ben/lha)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda