Mempawah post authorKiwi 29 Juli 2022

PN Mempawah Eksekusi Riil Lahan yang Telah Inkracht

Photo of PN Mempawah Eksekusi Riil Lahan yang Telah Inkracht

MEMPAWAH,SP - Pengadilan Negeri Mempawah melaksanakan Eksekusi rill terkait kasus perdata lahan, di kawasan Jalan Rentes Parit Wak Paik, Dusun 2, Desa Peniti Dalam Satu, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.Kamis (28/07).

Dalam melakukan eksekusi di lahan seluas 25 hektar ini, Tim dari Pengadilan Negeri Mempawah di back up sejumlah anggota dari Polres Mempawah. Dimana di lahan tersebut, terdapat sejumlah bangunan, yang terdiri dari kandang hewan ternak, baik Kambing, ayam dan lainnya.

Eksekusi rill tersebut sebagai bentuk melaksanakan keputusan hukum yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), baik dari Pengadilan Negeri Mempawah, Pengadilan Tinggi Pontianak hingga Mahkamah Agung RI. Dimana pihak Rosnawati binti M. Yusuf dkk, memenangkan perkara sengketa tanah tersebut.

Sebelum melaksanakan eksekusi, Tim PN Mempawah sempat membacakan sebuah penetapan terkait Eksekusi riil. Dimana pihak tergugat ,Bahtiar bin Rahman dkk, sempat tidak puas atas putusan PN Mempawah yang melaksanakan Eksekusi riil. Namun, Eksekusi riil tetap terlaksana.

"Hari ini, sudah bergulir dan sudah diputuskan dan dilaksanakan eksekusi riil pada hari ini,"tegasnya Kuasa Hukum Penggugat yang menang eksekusi, Raymundus SH

Ia mengatakan, proses hingga eksekusi riil yang dilaksanakan hari ini, diakuinya sangat panjang. Karena apa yang sudah diputuskan, baik tingkat pertama,tingkat banding maupun kasasi telah memenuhi rasa keadilan kliennya.

"Eksekusi ini,merupakan kepastian hukum. Maka PN Mempawah harus menjalankan putusan yang sudah Inkrah,"tegasnya.

Ia bersyukur, dalam melaksanakan eksekusi riil ini yang langsung diambil alih negara, semuanya berjalan lanjar.(ben)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda