Nasional post authorKiwi 01 Agustus 2020

Kasad Serahkan 16 Sapi Kurban Untuk Masyarakat Pulau Bungin Sumbawa

Photo of Kasad Serahkan 16 Sapi Kurban Untuk Masyarakat Pulau Bungin Sumbawa HEWAN KURBAN - Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mewakilli Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban kepada masyarakat di Pulau Bungin Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa

SUMBAWA, SP - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa beserta keluarga, melalui Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyerahkan hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi kepada masyarakat di Pulau Bungin Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat untuk disembelih pada Hari Raya Iduladha 1441 H, Jumat (1/8).

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan Pulau Bungin menjadi atensi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk memberikan bantuan hewan kurban karena Pulau Bungin merupakan salah satu pulau yang terpadat penduduknya di NTB.

Selain itu, kata dia,  Pulau Bungin juga pernah terdampak bencana gempa bumi pada tahun 2018, dan tidak berselang lama juga pernah terdampak kebakaran yang mengakibatkan hampir sekitar 30 persen hingga 40 persen rumah warga terbakar serta masyarakat Pulau Bungin yang mayoritas nelayan dan ekonominya pun masih di bawah standar.

"Syukur Alhamdulillah, hari ini Kasad berkenan memberikan bantuan 16 ekor sapi kepada masyarakat Pulau Bungin yang bisa dimanfaatkan untuk hewan kurban," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram.

Brigjen TNI Rizal Ramdhani berharap, dengan adanya bantuan hewan kurban dari Kasad mudah-mudahan dapat bermanfaat dalam membantu meringankan beban masyarakat setempat pada Hari Raya Iduladha 1441 H dalam situasi pandemi  Covid-19 yang saat ini sedang menimpa di NTB bahkan Indonesia.

Terkait situasi pandemi Covid-19, Brigjen Rizal Ramdhani mengimbau kepada panitia kurban dan masyarakat Pulau Bungin agar proses pembagian daging kurban berpedoman pada SOP penanganan Covid-19 yang akan diantarkan langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga masyarakat tidak perlu mengambil ke tempat pemotongan atau pembagian untuk mencegah terjadinya kerumunan.

"Masyarakat cukup tinggal di rumah masing-masing dan masak di rumah masing-masing, kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT dan Ketua RW untuk mendistribusikan bagaimana teknisnya agar menggunakan protokol Covid-19," katanya.

Adapun hadir pada kesempatan tersebut Kasi Ops Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susilo, Kasi Ter Kasrem 162/WB Letkol Inf Budi Rahman, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, Camat Alas, Kapolsek Alas, Kades Pulau Bungin, para kadus, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat yang mengikuti proses pemotongan dan pembagian daging hewan kurban. (*/ant)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda