Nasional post authorAju 06 September 2021

Seksolog: Tidak Baik Jatuh Cinta pada Kecantikan Perempuan Bersuami

Photo of Seksolog: Tidak Baik Jatuh Cinta pada Kecantikan Perempuan Bersuami Zoya Amirin

JAKARTA, SP - Seksolog Klinis Zoya Amirin M.Psi.,FIAS (45 tahun), mengatakan, tidak baik kalau seorang lelaki terlalu mudah merasa jatih cinta dengan seorang perempuan yang sudah bersuami.

Hal itu dikemukakan Zoya Amirin dalam video channel youtube, Senin petang, 6 September 2021.

Zoya Amirin menjawab pertanyaan, sejumlah warga yang berkirim surat ke alamat rumah pribadinya di Jakarta. Zoya Amirin, lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Jakarta.

Seseorang yang mengirim surat kepada Zoya Amirin, mengaku kerap merasa gairah saat melihat wanita cantik yang sudah menjadi istri orang.

“Apakah ini normal?” ucap Zoya membacakan pertanyaan tersebut.

Menyitir pernyataan peneliti tingkah laku manusia Helen Fisher, Psikolog Zoya Amirin, mengatakan,  seorang lelaki normal pada dasarnya memiliki insting berburu. Hal ini juga terbawa kala melihat lawan jenis.

“Pria itu senang melihat wanita yang agak sulit didapatkan. Ibaratnya melihat ikan yang cantik dalam akuarium tapi tidak bisa disentuh,” kata Zoya Amirin.

Zoya Amirin melanjutkan, meski secara social biology memiliki naluri hunting, namun kita dikaruniai akal untuk menimbang dan memilih ketika dihadapkan pada kondisi mencintai istri orang.

“Kalau sudah tahu dia punya laki, sudahlah! Jangan cari gara-gara (karena) masih banyak yang bisa diburu di luar sana,” ujar Zoya Amirin.

Zoya Amirin menyarankan agar tidak melihat status seorang wanita yang sudah menjadi istri orang sebagai tantangan untuk diatasi.

“Justru tantangannya adalah bagaimana hati wanita yang masih single,” tutur Zoya Amirin.

Selain itu, Zoya Amirin menduga beberapa orang yang memiliki kecenderungan mengejar istri orang bisa jadi karena yang bersangkutan tidak mau berhubungan dengan serius, hanya iseng.*

Wartawan: Aju

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda