Nasional post authorKiwi 08 Juli 2024

Hanura Gelar Evaluasi Penjaringan Pilkada

Photo of Hanura Gelar Evaluasi Penjaringan Pilkada

JAKARTA,SP - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyelenggarakan Rapat Evaluasi Proses Penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di Jakarta, Senin (8/7).

Kegiatan ini serta dihadiri oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta dan pengurus tingkat DPP serta para pemimpin Partai Hanura se Indonesia.

Dalam rapat tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Suyanto Tanjung mengatakan pada rapat tersebut membahas evaluasi tahapan penjaringan penetapan dan pemenangan Pilkada 2024. Terutama para calon-calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Hanura mulai dari pemilihan gubernur hingga bupati dan wali kota.

"DPD Hanura diminta untuk menyampaikan perkembangan di daerah. Ada berapa poros yang maju, lalu peluang dari kader Hanura dan calon yang akan diusung Partai Hanura," ungkap Suyanto Tanjung.

Dirinya menambahkan dalam momentum evaluasi tersebut Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Dr. (H.C.) H. Oesman Sapta Odang (OSO) memberikan kepercayaan penuh kepada DPD dan DPC untuk pemilihan bupati dan wali kota. Sementara untuk pemilihan gubernur diserahkan kepada DPP.

"Untuk Pilbup dan Pilwako kita (DPD) diberikan kepercayaan oleh Ketum, dan untuk menjalin komunikasi dengan semua calon," jelasnya.

Suyanto Tanjung mengungkapkan usai evaluasi tersebut DPD Partai Hanura Kalbar akan menggelar rapat sebagai tindak lanjut, serta berkoordinasi dan komunikasi dengan para bakal calon kepala daerah.

"Surat tugas yang diberikan kepada bakal calon itukan diperintahkan mereka untuk mencari partai, guna melengkapi pencalonan mereka," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH yang turut hadir memberikan sorotan penting mempertegas konsep bahwa semua calon kepala daerah memiliki kesempatan yang sama dalam Pemilukada, namun mereka harus berkomitmen dan bersungguh-sungguh membesarkan Partai Hanura ke depan.

“Semua calon kepala daerah memiliki kesempatan yang sama, namun akan tersisih dengan kesungguhan dan komitmennya membesarkan Partai Hanura ke depan. Seleksi calon kepala daerah yang memang benar-benar membangun daerah dengan kekuatan daerah tersebut,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Menurut Usin Abdisyah Putra Sembiring, seleksi calon kepala daerah yang benar-benar membangun daerah dengan kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing daerah menjadi fokus utama dalam rapat ini. Alasan utama adalah karena pemilihan kepala daerah yang tepat akan sangat berdampak pada segi pembangunan daerah.

“Partai Hanura memperjuangkan kepentingan daerah dengan memilih calon kepala daerah yang memiliki visi dan misi yang jelas, para calon harus mampu mengimplementasikan visinya dengan baik serta bersama Partai Hanura membangun daerah,” tegas Usin Abdisyah Putra Sembiring.(din/m4)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda