Nasional post authorBob 09 Januari 2021

Pesawat Sriwijaya Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak, Bupati Kepulauan Seribu Sampaikan Info tentang Pesawat Jatuh dan Meledak di Pulau Laki 

Photo of Pesawat Sriwijaya Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak, Bupati Kepulauan Seribu Sampaikan Info tentang Pesawat Jatuh dan Meledak di Pulau Laki  Pesawat Sriwijaya Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak, Bupati Kepulauan Seribu Sampaikan Info tentang Pesawat Jatuh dan Meledak di Pulau Laki 

JAKARTA, SP - Pesawat Sriwijaya Air, Rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak. Informasinya, Pesawat Sriwijaya dengan data Callsign SJY182, Type Boing 737-500, Nomor Registrasi PKCLC, lost contact pada ketinggian passing 11.000 feet on climb to 13.000 feet.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan memang ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Junaedi menyebut menerima informasi itu sekitar pukul 14.30 WIB. Juanedi mengatakan pesawat tersebut jatuh dan meledak.

"Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian. Infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki," ujar Junaedi seperti dilansir oleh detikcom, Sabtu (9/1/2021).

Junaedi menjelaskan Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Menurutnya, Pulau Laki merupakan tempat tidak berpenghuni. "Pulau itu perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang, tengah-tengah antara Tidung dan Lancang.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Sriwijaya Air hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pesawat yang hilang kontak ini adalah Sriwijaya Air SJY 182 dengan registrasi PKCLC.

"Nomor penerbangannya SJY 182, nomor registrasinya PKCLC," kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar.

Dia mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan SJY 182 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Sekitar jam 13.30 WIB take off dari Bandara Soetta dari Jakarta menuju Pontianak," katanya.

Adapun manifest penumpang adalah sebagai berikut Sriwijaya Air SJ 182 pilot Cap.Afwan,Co.Diego.M,Cabin Crew: Dhika,Okky,Bisma,Mia.T,Gita L. tujuan Pontianak dengan jumlah penumpang : 56 penumpang, terdiri dari : 46 dewasa,7 anak-anak, 3 bayi yang hilang contak dengan tower, sesuai jadwal take off jam 13.25 WIB landing jam 15.00 Wib delay menjadi take off jam 14.14 landing jam 15.50 WIB. (ril/det)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda