Nasional post authorKiwi 09 Juni 2024

Hanura Adakan Rapimnas Bersiap Hadapi Pilkada 2024

Photo of Hanura Adakan Rapimnas Bersiap Hadapi Pilkada 2024

JAKARTA, SP - Partai Hanura mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Tahun 2024 sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi Pilkada 2024.

"Rapimnas kali ini sangat menggelitik, sangat menggelitik kenapa? Karena situasi politik yang memang harus dibahas sesuai dengan kondisi yang terjadi dari mulai kita bertarung di dalam politik sesuai dengan jadwal-jadwal partai politik dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada yang akan datang ini, itu tentunya," kata Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) setelah pembukaan Rapimnas Hanura di Jakarta Utara, belum lama ini.

OSO menegaskan Hanura tidak memasang target dalam Pilkada 2024, dia hanya berharap para pemimpin daerah tersebut konsisten untuk menyejahterakan daerah yang pada akhirnya akan menyejahterakan seluruh bangsa dan negara.

OSO mengatakan pihaknya mencatat ada lebih dari 800 orang yang mendaftarkan dari untuk maju dalam Pilkada 2024 melalui Partai Hanura.

"Anda tanya berapa yang mendaftar di Partai Hanura, itu untuk gubernur saja 73. Bupati dan wali kota 837. Jadi artinya apa? Artinya walaupun Hanura ini mungkin dibilang, dikatakan kecil, kok orang percaya mendaftar ke tempat kita. Artinya mereka tahu bahwa seperti apa kualitas partai kami," ujarnya.

Dia juga mengatakan Hanura terbuka untuk membangun koalisi dengan semua pihak, seraya mengatakan peta koalisi Pilkada akan sangat berbeda dengan peta koalisi Pilpres, karena tiap daerah mempunyai kebijakan dan situasi yang berbeda dalam menentukan mitra koalisi.

"Beda, sangat beda sekali dengan Pilpres. Pilpres itu cuma tiga calon, kalau ini yang mendaftarkan 837 dari Kabupaten Kota dan 73 dari provinsi sebagai gubernur dan wakil gubernur.

OSO juga mengatakan Hanura telah berkomunikasi dengan berbagai pihak dalam menghadapi Pilkada 2024.

Pembukaan Rapimnas Hanura tersebut juga dihadiri oleh Plh. Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Togap Simangunsong yang berpesan agar Hanura senantiasa mengawal demokrasi di Tanah Air dan menyukseskan Pilkada 2024.

"Harapan kita ke depan, Partai Hanura sebagai salah satu pilar demokrasi, kita harapkan berpartisipasi aktif dan penuh dalam menyukseskan Pilkada yang akan datang ini," ujar Togap. (ant)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda