Nasional post authorBob 09 Juli 2020 46

Bangun Jiwa Gotong-Royong, Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1014Pbn dan Warga Pindahkan Gorong-Gorong Air

Photo of Bangun Jiwa Gotong-Royong, Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1014Pbn dan Warga Pindahkan Gorong-Gorong Air Bangun Jiwa Gotong-Royong, Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1014Pbn dan Warga Pindahkan Gorong-Gorong Air

SUKAMARA, SP - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 1014/Pbn, bukan hanya sebatas membangun fisik, tetapi membangun jiwa gotong-royong masyarakat Bangun Jaya, yang merupakan warisan nenek moyang.

Anggota Satgas TMMD, Serka Winanto dengan beberapa anggota yang lain bersama warga tengah bekerja memindahkan gorong-gorong jalan yang sudah lama macet di bahu jalan

“Kita tahu bahwa tradisi gotong-royong merupakan jiwa masyarakat Indonesia, dan itu harus kita lestari dan budayakan, sehingga akan tetap terjaga hingga ke generasi penerus kita,”  ucapnya.

Kemudian, kelanjutan kegiatan TMMD dengan sasaran jalan yang dikerjakan personel Satgas TMMD Reguler ke-108. Di lokasi sasaran pembersihan Jalan

pekerjaannya harus dikeroyok. “Sehingga bisa cepat selesai nantinya dapat dipergunakan warga setempat,” ucap Danramil 1014/07 Balai Riam.

Mayoritas warga heran dan bertanya tanya saat awal awal bergulirnya TMMD 108 Kodim 1014 Desa Bangun jaya Kecamatan Balai Riam bagaimana TNI bisa bergerak cepat ke sasaran yang ditunjukkan. Jumat (25/10/20)

Begitulah sepenggal pertanyaan yang diajukan oleh Fahmi warga desa balai Riam yang sehari harinya bekerja sebagai pencari batu. “TNI itu bermacam macam korp dan fungsi, api di TMMD Donomulyo ini berbaur menjadi satu dengan masyarakat dalam lingkup Satgas TMMD dengan waktu yang sudah mendekati akhir, pastinya kinerja mereka sudah tidak diragukan lagi,’ ujarnya. (ril/dim)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda